Home > Berita Liga Indonesia > McMenemy Akui Kecewa bila Anak Asuhnya Tidak Bisa Tampil di Level Asia

McMenemy Akui Kecewa bila Anak Asuhnya Tidak Bisa Tampil di Level Asia

Bekasi – Pelatih Bhayangkara FC (BFC), Simon McMenemy mengaku bakal sangat kecewa jika timnya gagal berkompetisi di level Asia karena terganjal masalah lisensi klub. Padahal, BFC berpeluang tampil di sana sebagai pemuncak klasemen Liga 1.

McMenemy Akui Kecewa bila Anak Asuhnya Tidak Bisa Tampil di Level Asia

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy

BFC berpeluang besar untuk mengakhiri Liga 1 di posisi tiga besar klasemen. Bahkan, tim berjuluk The Guardian itu berada dalam jalur perebutan juara bersaing dengan Bali United dan PSM Makassar.

Sebagaimana diketahui, seluruh klub-klub di negara anggota AFC berkesempatan tampil di dua ajang tahunan seperti Liga Champions Asia dan Piala AFC. Posisi klasemen akhir berpengaruh untuk menentukan jatah tiket lolos masing-masing negara.

“Jadi kalau tidak bisa berkompetisi di level Asia itu memang suatu kekecewaan yang cukup besar buat saya karena saya pernah mengalami situasi yang sama waktu melatih salah satu klub di Filipina. Mereka punya kualifikasi untuk bermain di level Asia tapi karena belum ada lisensinya jadi tidak bisa,” ujar McMenemy.

Baca juga: Kinerja Aji Santoso Dinilai Manajemen Persela Sangat Memuaskan

McMenemy jelas tidak mau pengalaman itu terulang lagi. Oleh kerena itulah, dia berharap manajemen BFC segera mengurus dan menuntaskan persyaratan yang diminta AFC.

“Ketika BFC mulai meraih kemenangan demi kemenangan dan sudah mulai membuka jalur untuk ke kompetisi Asia, saya sudah membicarakan ini kepada klub. Saya bilang harus segera diselesaikan karena bukan situasi yang bagus ketika tim dan pemain yang bagus di liga Indonesia tidak bisa menunjukan kapasitas dan kualitasnya di level yang lebih tinggi lagi,” tutur eks pelatih timnas Filipina tersebut. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Tegaskan Jadwal Asian Games 2018 Tidak Akan Ganggu Piala Indonesia

PSSI Tegaskan Jadwal Asian Games 2018 Tidak Akan Ganggu Piala Indonesia

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha pastikan jadwal Liga 1 dan Piala Indonesia ...