Home > Berita Liga Inggris > Mata Punya Catatan Apik Saat Berhadapan Dengan Liverpool

Mata Punya Catatan Apik Saat Berhadapan Dengan Liverpool

Jakarta – Matchday ke delapan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/10) malam WIB, akan menyajikan Big match di saat Liverpool bertemu Manchester United yang akan berduel di Anfield.

Mata Punya Catatan Apik Saat Berhadapan Dengan Liverpool

Apabila harus menunjuk satu pemain yang patut menjadi sorotan dalam duel bertajuk Derby of England ini, sosok pemain tersebut adalah gelandang andalan United, Juan Mata.

Baca juga : “Boateng Minta VAR Juga Digunakan Untuk Cegah Rasisme “

Banyak alasan untuk memilih Juan Mata sebagai Pemain yang patut menjadi sorotan, karena pemain lulusan akademi Real Madrid itu punya catatan brilian hadapi Liverpool. Ya, tim yang paling sering dihadapi sepanjang kariernya.

Juan Mata GFX ID

Mata mencatatkan dengan total hingga 13 kali bertemu Liverpool di berbagai ajang kompetitif. sebenarnya rekor mantan pemain Chelsea itu tak seberapa bagus, dengan hasil lima kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan.

Namun duelnya dalam menghadapi Liverpool seakan jadi panggung besar bagi pemain 29 tahun itu untuk menampilkan aksi terbaiknya. Seperti dilansir Opta, The Reds juga merupakan tim yang paling sering jadi korban produktivitas Mata dalam akumulasi gol dan assist.

Total delapan gol (tiga gol dan lima assist) bersarang ke gawang Liverpool, karena aksi Mata dalam 13 pertemuan yang terjadi. Penampilan yang paling dikenangnya adalah saat terjadi pada bentrok 22 Maret 2015 lalu.

Dalam duelnya di Anfield, Mata tampil impresif dengan mencetak Brace untuk membawa United meraih kemenangan tipis 2-1. Sementara itu, gol keduanya bahkan dicetak dengan cara yang indah yakni melalui tendangan salto spektakuler.

“Saya memiliki kenangan bagus setiap kali berhadapan melawan Liverpool. Setiap suporter United bahkan hingga sekarang, terus mengingatkan saya akan gol itu. Ketika Anda bermain untuk United dan mencetak gol kemenangan di Anfield, orang-orang akan terus mengingatnya,” tutur Mata baru-baru ini, seperti dikutip Sky Sport.

Mari kita lihat apakah Mata bakal kembali jadi pemain protagonis bagi Manchester United dalam Derby of England malam esok?

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bawa Pesan Politik Ke Lapangan, Guardiola Dihadapkan Pada Dakwaan

Bawa Pesan Politik Ke Lapangan, Guardiola Dihadapkan Pada Dakwaan

Manchester – Manajer Manchester City, Josep Guardiola kini sedang menghadapi dakwaan dari federasi sepakbola Inggris ...