Home > Berita Liga Inggris > Mantan Bos Inggris Menilai Sistem Chelsea Cukup Berbahaya

Mantan Bos Inggris Menilai Sistem Chelsea Cukup Berbahaya

London – Sistem Chelsea yang melakukan peminjaman para pemain muda adalah sesuatu yang cukup berbahaya dan bisa membuat banyak pemain untuk pensiun di usia dini, menurut penilaian mantan bos Inggris, Sam Allardyce.

Mantan Bos Inggris Menilai Sistem Chelsea Cukup Berbahaya

Saat ini The Blues mepunyai 34 pemain yang dipinjamkan ke tim lain dan dalam beberapa bulan yang lalu. Chelsea harus kehilangan dua lulusan akademi seperti Nathaniel Chalobah dan Nathan Ake. Karena dua pemain itu memutuskan pergi dari klub untuk mendapat jatah bermain secara reguler.

Baca juga : Masa Depan Michy Batshuayi Di Chelsea Tak Akan Lama

Allardyce meyakini bahwa sistem peminjaman di klub akan membuat banyak pemain muda tak ingin menunjukkan minat untuk meniti karir di sepakbola.

“Anda tak pernah melihat ada pemain muda yang berhasil menembus tim inti Chelsea dari akademi selama beberapa tahun terakhir. Menurut saya, sistem yang ada di sana amat berbahaya. Para pemain ini akhirnya akan menyelesaikan kontrak mereka dan pensiun,” tutur Allardyce menurut Sky Sports.

“Mereka sudah melalui banyak proses dan akhirnya tak bisa menembus tim utama. Mungkin ya, mereka akan mendapat gaji tinggi, namun mereka takkan cukup bisa menabung untuk sisa hidup mereka.”

“Mereka takkan menyadarinya di usia itu, karena anda akan harus mendapatkan uang yang begitu banyak di usia 21, 22, untuk meneruskan gaya hidup seperti itu.”

Chelsea kini telah bersiap menjamu AS Roma di ajang Liga Champions yang akan digelar di Stamford Bridge tengah pekan ini.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Conte Ingin Akhiri Dominasi Klub Spanyol Dari Kompetisi Eropa

Meski Menang Besar, Conte Menyebut Chelsea Kesulitan Melawan West Brom

London – Chelsea menang besar dengan skor 4-0 atas West Brom dalam pertandingan lanjutan kompetisi Premier League. Meski ...