Home > Berita Bola > Man City vs Napoli Menjadi Pertarungan Tim Pemuncak Klasemen

Man City vs Napoli Menjadi Pertarungan Tim Pemuncak Klasemen

Jakarta – Manchester City akan menghadapi tantangan Napoli pada pertandingan lanjutan Liga Champions, Rabu (18/10/17) dini hari WIB di Etihad Stadium.

Man City vs Napoli Menjadi Pertarungan Tim Pemuncak Klasemen

Manchester City kini menempati posisi puncak Grup F dengan poin sempurna usai meraih 2 kemenangan, mereka juga mencetak total 6 gol tanpa kebobolan. Hasil sempurna ini membuat Pep Guardiola semakin yakin untuk  bisa mendapatkan trofi Liga Champions ketiga semasa karier kepelatihannya. City juga mendapat poin hampir sempurna di Liga Inggris musim 2017/18 ini dengan hanya kebobolan 4 gol.

Baca juga : Klopp Tak Ingin Liverpool Gegabah Memandang Kualitas Maribor

Hal yang sama juga dialami Napoli yang kini menduduki puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan rekor sempurna di 7 pertandingan dan hanya kebobolan sebanyak 5 gol saja.

Meskipun dari rekor pertemuan kedua tim pada 2011 lalu menghasilkan satu kali imbang dan satu kali kemenangan untuk Napoli, namun anak asuh Pep Guardiola kemungkinan akan meneruskan tren positif mereka di musim 2017/18. Pada pertandingan nanti City juga berharap supaya bisa tetap menjaga posisi mereka di puncak klasemen.

Pada laga nanti, akan dipastikan berlangsung dengan sengit dan berpotensi menghasilkan angka imbang, Pasalnya kedua tim memiliki skuat yang sama kuat, ditambah Napoli ingin segera merebut puncak klasemen dari genggaman Manchester City.

Player to Watch

Gabriel Jesus (Manchester City)

Gabriel Jesus masih dipercaya oleh Pep untuk merobohkan lini pertahanan lawan meskipun Sergio Aguero sudah bisa turun kembali ke lapangan hijau. Posisi Jesus lebih fleksibel, dia bisa masuk ke lini belakang lawan dari segala sisi dan akan membobol gawang Napoli menggunakan kaki kiri atau kaki kanannya.

Marek Hamsik (Napoli)

Marek Hamsik akan menjadi tembok yang kokoh untuk menghadang serangan yang dibangun oleh Gabriel Jesus dan Leroy Sane. Ia juga diandalkan kontribusinya untuk memberikan umpan matang kepada Dries Mertens di jantung pertahanan City yang kini sedang kehilangan Vincent Kompany.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bek MU Girang Bisa Singkirkan Italia

Bek MU Girang Bisa Singkirkan Italia

Manchester – Bek Manchester United, Victor Lindelof merasa sangat bahagia usai dapat menyingkirkan Italia menuju Piala Dunia ...