Home > Berita Liga Inggris > Legenda MU Tertarik Tantangi Leicester City

Legenda MU Tertarik Tantangi Leicester City

Manchester – Legenda MU, Ryan Giggs mengaku tertarik tantangi Leicester City maupun Everton untuk menjadi manajer usai mengetahui kedua klub tersebut baru saja memecat manajernya masing-masing.

Legenda MU Tertarik Tantangi Leicester City

Leicester memutuskan untuk memecat Craig Shakespeare dari kursinya sebagai manajer karena Leicester mendapat rentetan hasil buruk, dan hal yang sama juga berlaku pada Ronald Koeman di Everton.

Baca juga : Prediksi Copa Del Rey 25 Oktober 2017 : Real Murcia vs Barcelona

Giggs diketahui sudah lama memendam hasrat untuk beralih profesi sebagai pelatih, dan kesempatan untuk melatih di salah satu dari dua klub tersebut bakal ia sambut dengan tangan terbuka.

“Saya pikir jika Anda melihat pada dua tim tersebut, Leicester dua tahun lalu menjadi juara, Everton menjadi klub fantastis dengan sejarah hebat, bagi saya klub-klub ini tentu akan menarik minat saya,” kata Giggs kepada Super 6 Class of ’92 Diary di Sky Sports.

“Meski begitu, akan ada banyak pelatih di luar sana yang pastinya tertarik pada posisi tersebut.

“Saya sudah lama tekankan bahwa saya terbuka kepada setiap klub yang punya ambisi sama dengan saya. Saya ingin memajukan klub dan pemain, ingin bekerja dengan mereka dan pemain agar mereka bisa menikmati tantangan.

“Mereka adalah dua klub di Liga Primer yang menjadi pekerjaan bagus, namun itu (pekerjaan) juga ada dari Liga Championship dan League One. Ini semua lebih kepada filosofi ketimbang status klub tersebut.”

Di lain sisi, legenda Liverpool, Jamie Carragher turut mendukung Giggs untuk mengisi kursi di Everton yang kosong hingga akhir musim, namun ia meragukan sosok asal Wales tersebut bisa menangani The Toffees untuk waktu yang lama.

“Berikan pekerjaan itu kepada Giggs hingga akhir musim,” kata Carragher kepada Sky Sports News. “Saya tidak yakin Ryan Giggs bakal menjadi manajer jangka panjang untuk Everton.

“Bukannya meremehkan; dia itu ingin mencoba dunia manajerial, dan kredit layak diberikan padanya. Dia itu pernah mendapat didikan di Manchester United bersama sejumlah manajer hebat, namun saya tidak yakin bahwa dia bakal menjadi manajer jangka panjang untuk Everton.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Salah Kembali Menjadi Pahlawan Kemenangan Liverpool Pekan Ini

Salah Kembali Menjadi Pahlawan Kemenangan Liverpool Pekan Ini

Jakarta – Liverpool FC sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat menghadapi Southampton di Stadion ...