Home > Berita Bola > Laga Israel vs Spanyol Bakal Dipimpin Oleh Wasit Yang Unik

Laga Israel vs Spanyol Bakal Dipimpin Oleh Wasit Yang Unik

Jakarta – Spanyol akan terbang ke Yerussalem untuk mendapat jamuan dari Israel di laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Selasa (10/10/2017).

Laga Israel vs Spanyol Bakal Dipimpin Oleh Wasit Yang Unik

Sebenarnya, skuat asuhan Julen Lopetegui sudah memastikan satu tiket pada kompetisi akbar di Rusia tahun 2018 mendatang. Sementara Israel sudah dipastikan gagal pergi ke Rusia usai timnya hanya berhasil mengumpulkan 12 poin yang menempati posisi keempat.

Baca juga : Eriksson Menilai Rooney Layak Diperlakukan Sama Seperti Totti

Di lain sisi, laga Israel vs Spanyol akan ada hal yang menarik dan unik untuk ditunggu. Hal tersebut berasal dari wasit yang akan memimpin pertandingan di lapangan yaitu, Craig Alexander Thompson.

Wasit asal Skotlandia tersebut ternyata mempunyai catatan yang menarik saat memimpin laga internasional. Dikabarkan jika dalam dua tahun terakhir, Craig Thompson “tidak biarkan” tim tamu menang saat melakoni laga tandang.

Hal tersebut bukan dimaksudkan Craig Thompson telah sengaja membela tim tuan rumah, melainkan sebuah kebetulan yang beruntun selama dua tahun.

Kemenangan terakhir tim tamu atas tim tuan rumah dalam pertandingan yang dipimpin Craig Thompson terjadi pada Juni 2015, saat Lithuania harus kalah saat menjamu Swiss di ajang kualifikasi Piala Dunia.

Craig juga menjadi pemimpin laga kemenangan dramatis Republik Irlandia atas Uruguay, Bulan Juni lalu. Lantas, apakah nanti Spanyol akan meraih hasil kurang memuaskan atau justru memutus catatan unik sang wasit? mari kita nantikan perjalanan pertandingan besok.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pimpinan Badan Wasit Tanggapi Momen Handball De Ligt Lawan Bologna

Duel antara Juventus dan Bologna dalam lanjutan Serie A Italia di Allianz Stadium, Minggu (20/10) ...