Home > Berita Liga Indonesia > Laga Berujung Ricuh, Persewangi Banyuwangi Terkena Sanksi

Laga Berujung Ricuh, Persewangi Banyuwangi Terkena Sanksi

Banyuwangi – Laga bertajuk play-off ‘khusus’ Liga 2 antara PSBK Blitar vs Persewangi Banyuwangi, Selasa (10/10/17) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang diwarnai ricuh, bahkan ada aksi saling pukul dari kedua kesebelasan. Buntut dari aksi saling tonjok di lapangan tersebut, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pun menetapkan denda untuk Persewangi.

Laga Berujung Ricuh, Persewangi Banyuwangi Terkena Sanksi

Persewangi diputuskan kalah 0-1 sesuai hasil pertandingan ditambah denda Rp100 juta. Hal itu disampaikan oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy sebagai operator kompetisi Liga 2.

“Tadi malam kami sudah langsung melaporkan apa yang terjadi pada PSSI dan kami sudah dapat informasi sudah ada keputusan Komdis terkait hal itu,” tutur Tigor saat ditemui media di Hotel Royal Kuningan, Rabu (11/10/17).

“Jika keputusannya tidak berubah, maka saat ini Persewangi dinyatakan kalah dan di denda Rp 100 juta,” sambungnya.

Dengan keputusan tersebut, maka dapat dipastikan Persewangi akan terdegradasi ke Liga 3 pada musim depan dan PSBK Blitar akan menjalani play-off melawan PSCS Cilacap.

Baca juga: Persib Kembali Ditinggal Pelatih Jelang Laga Kontra PSM

Sebagai informasi, pertandingan PSBK Blitar vs Persewangi Banyuwangi kemarin dinilai bukan sebagai laga sepakbola, namun layaknya olahraga adu jotos. Baik pemain inti maupun cadangan ikut-ikutan merangsek dan saling tendang maupun pukul dengan tim lawan.

“Itu sudah bukan menggambarkan pertandingan sepakbola. Tapi ini seperti Smack Down, tinggal kasih ring saja,” imbuh Manajer Persewangi, Bagong Iswahyudi. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Persebaya Akui Tidak Masalah dengan Padatnya Jadwal di Piala Gubernur Kaltim

Persebaya Akui Tidak Masalah dengan Padatnya Jadwal di Piala Gubernur Kaltim

Surabaya – Jadwal turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 cukup padat. Andai berhasil menembus ...