Home > Berita Liga Indonesia > Ketum PSSI Tegaskan Gaji Pemain Timnas Indonesia Jadi Tanggung Jawab Klub

Ketum PSSI Tegaskan Gaji Pemain Timnas Indonesia Jadi Tanggung Jawab Klub

Jakarta – PSSI buka suara terkait protes dari 15 klub soal gaji pemain Timnas Indonesia. Mereka meminta klub-lah yang membayar kewajiban kepada para pemain yang dipanggil bela negara.

Ketum PSSI Tegaskan Gaji Pemain Timnas Indonesia Jadi Tanggung Jawab Klub

Sebelumnya, sebanyak 15 klub sempat protes terhadap PT Liga Indonesia Baru dan PSSI terkait hal ini. Sebab, mereka menganggap kalau seharusnya PSSI-lah yang gaji pemain timnas.

Namun, Ketum PSSI, Edy Rahmayadi menyanggahnya. Dia bilang kalau gaji para pemain tetap menjadi tanggung jawab klub. “Jadi begini penjelasannya, rencananya timnas itu diambill penuh oleh PSSI. Dalam rencana itu pemain ikut latihan ke dalam dan luar negeri. Dengan demikian, pemain tidak sempat ke klub sehingga gajinya ditanggung oleh PSSI, tapi kenyataan itu tidak terjadi,” ungkap Edy Rahmayadi.

Baca juga: Persib Dipastikan Cari Pelatih Baru di Musim Depan

Hal ini berkaca kepada subsidi LIB kepada para klub Liga 1. Subsidi itu dimaksud PSSI termasuk dalam pembayaran gaji untuk pemain yang bela timnas.

“Setelah membela timnas pasti, kan para pemain kembali ke klub. Sehingga gaji mereka harus dibayarkan oleh klub. Itu menjadi tanggung jawab klub, makanya kami berikan Rp7,5 miliar,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Pemain Persib Bandung Diminta Berlatih Sendiri selama saat Libur Lebaran

Pemain Persib Bandung Diminta Berlatih Sendiri selama saat Libur Lebaran

Bandung – Liga Indonesia akan libur mulai 10 hingga 29 Juni 2018. Untuk Persib Bandung, ...