Home > Berita Liga Inggris > Kesulitan Keuangan, Pemilik Bakal Jual Newcastle

Kesulitan Keuangan, Pemilik Bakal Jual Newcastle

Jakarta – Mike Ashley dikabarkan masih memiliki kesulitan keuangan, dengan demikian sang pemilik bakal menjual Newcastle. Awal pekan ini sudah resmi dipastikan Ashley melepas statusnya sebagai pemilik Newcastle United. Ashley yang sudah menguasai klub tersebut sejak 2007 lalu akhirnya melempar handuk tanda menyerah.

Kesulitan Keuangan, Pemilik Bakal Jual Newcastle

Mike Ashley yang merupakan pemilik perusahaan Sports Direct tersebut telah mengambil alih saham Newcastle dengan membayar Rp2,4 triliun pada 2007 lalu. Ashley pernah merasakan sulitnya menangani tim sekelas Newcastle United usai The Toon Army terdegradasi pada 2008/09 dan 2015/16.

Baca juga : Man City vs Napoli Menjadi Pertarungan Tim Pemuncak Klasemen

Ashley juga sering didemo para Suporter Newcastle karena tak banyak melakukan perubahan yang meyakinkan. Ashley terlihat kerap memecat dan merekrut manajer baru sepanjang 10 tahun menjadi pemilik klub. Ada 12 manajer klub yang menangani Newcastle dalam satu dekade terakhir ini.

“Berdasarkan makin kerasnya spekulasi yang muncul terkait masa depan Newcastle United, pemilik klub, St James Holding Limited, ingin memberikan klarifikasi. Untuk memberikan kesempatan terbaik bagi klub dalam mengamankan posisi dan kebutuhan investasi yang bisa membawa klub ke level berikutnya, juga mengingat adanya ketertarikan yang besar terhadap Newcastle United dan fans, maka klub ini resmi dijual,” demikian pernyataan resmi manajemen Newcastle di laman resmi mereka.

Kini Ashley masih terlilit utang sekitar Rp1,4 triliun. Sebagian besar utang tersebut berasal dari proyek untuk memperbaiki sejumlah fasilitas klub, menurut Independent.

Beberapa bulan lalu, Ashley disebut sudah memasang bandrol untuk Newcastle antara 350 juta sampai 400 juta poundsterling, setara dengan 6,2 triliun sampai 7,1 triliun rupiah.

Akan tetapi, sejalan dengan pengumuman resmi bahwa Newcastle resmi dijual, angka yang dipasang tersebut bisa turun. Bahkan menurut Independent bahwa nilai jual Newcastle saat ini hanya berkisar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,5 triliun.

(Okto – satupedia.com)

x

Check Also

Salah Kembali Menjadi Pahlawan Kemenangan Liverpool Pekan Ini

Salah Kembali Menjadi Pahlawan Kemenangan Liverpool Pekan Ini

Jakarta – Liverpool FC sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat menghadapi Southampton di Stadion ...