Home > Berita Liga Indonesia > Kandaskan Perseru, Semen Padang Menjauh dari Zona Degradasi

Kandaskan Perseru, Semen Padang Menjauh dari Zona Degradasi

Padang – Usaha Semen Padang untuk keluar dari zona degradasi akhirnya berbuah manis. Mereka sementara ini aman setelah hantam Perseru Serui 3-1 di Stadion H Agus Salim pada Sabtu (28/10/2017).

Kandaskan Perseru, Semen Padang Menjauh dari Zona Degradasi

Semen Padang

Memulai laga penentuan, kedua tim awalnya sama-sama saling baca permainan. Tak ada banyak peluang yang terjadi setengah jam laga berjalan. Disangka babak pertama akan berakhir tanpa gol, Vendry Mofu sukses memecah kebuntuan. Dia berhasil meneruskan umpan manis Riko Simanjutak.

Kabau Sirah kian melambung usai Agung Prasetyo menggandakan kedudukan menit 57 lewat aksi individualnya. Empat menit berselang, Agung kermbali catatkan namanya di papan skor.

Kali ini Irsyad Maualana sukses menjadi kreator gol Agung. Perseru kian tersudut dengan gol tersebut karena bayang-bayang kembali ke zona merah.

Empat menit berselang, mereka sebenarya bisa memperkecil kedudukan via Lukas Mandowen hasil kerja samanya dengan Silvio Escobar. Namun, gol itu tak mengubah kedudukan 3-1 untuk tuan rumah hingga peluit panjang.

Baca juga: Comeback Menawan, Persija Sukses Gulung Borneo FC

Ini adalah kemenangan pertama Semen Padang dalam 14 laga terakhirnya. Selain itu, kemenangan tersebut bawa mereka keluar dari zona merah dengan naik ke posisi 15 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin dari 32 pertandingan.

Sementara, Perseru harus kembali ke zona degradasi. Kekalahan itu membuat mereka turun ke urutan 16 dengan 31 poin dari 32 pertandingan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia Ikut Ajang Piala Asia U-19, Indra Sjafri Targetkan Masuk Semi-Final

Indra Sjafri : Jerman Punya Kultur Sepak Bola dan Kompetisi Sangat Apik

Jakarta – Demam Piala Dunia 2018 dirasakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Sang ...