Home > Berita Liga Indonesia > Kalah dari Madura United, Persiba Dipastikan Terdegradasi

Kalah dari Madura United, Persiba Dipastikan Terdegradasi

Balikpapan – Hujan gol terjadi di Stadion Batakan, Minggu (29/10/2017), saat Persiba Balikpapan menjamu Madura United. Tujuh gol tercipta, masing-masing 3 gol milik Persiba dan 4 gol milik Madura United.

Kalah dari Madura United, Persiba Dipastikan Terdegradasi

Persiba

Ya, Beruang Madu – julukan Persiba, kalah dengan skor 3-4 dari Madura United (MU). Kekalahan itu terasa menyesakkan karena terjadi di depan pendukung sendiri. Dan, lebih miris lagi, kekelahan itu membuat Persiba dipastikan terdegradasi ke Liga 2.

Persiba baru mengemas 23 poin dari 32 laga. Tersisa dua laga lagi, koleksi poin maksimal Persiba tak akan sanggup menyamai bahkan melewati batas aman degradasi yakni peringkat 15. Saat ini Persiba berada di posisi 17.

Batas aman posisi 15 ditempati Semen Padang dengan 32 poin. Artinya, poin maksimal Persiba andai menang dalam dua laga sisa adalah 29 dan itu membuat mereka telah dipastikan turun kasta.

Laga kontra MU memang menjadi pertaruhan terakhir Marlon da Silva cs. Menang berarti peluang bertahan masih ada, tapi andai kalah mereka akan degradasi. Dan, di atas lapangan, mereka benar-benar mengalami kekalahan.

Bertindak sebagai tim tamu, Madura United unggul lebih dahulu lewat Fabiano Beltrame pada menit 24. Namun, dalam 4 menit jelang turun minum, Persiba mampu mencetak dua gol pada menit 41 dan 45. Kedua gol diciptakan oleh Marlon yang sudah berada dalam kondisi fit.

Pada babak kedua, Greg Nwokolo mampu menyamakan kedudukan pada menit 57. Skor menjadi 2-2. Keinginan Persiba untuk meraih kemenangan sangat tinggi. Mereka pun diuntungkan setelah Fabiano menerima kartu kuning kedua pada menit 62. MU harus bermain dengan 10 pemain. Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Persiba. Mereka pun kembali unggul pada menit 77 lewat aksi dari pemain asing Srdjan Lopicic. Persiba memimpin 3-2.

Hanya saja, Persiba lengah dalam bertahan. Madura United justru tampil agresif dengan 10 pemain. Pada menit 79, Peter Odemwingie berhasil membawa MU menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Malapetaka bagi Persiba hadir pada masa injury time babak kedua saat memasuki menit ke-3. Nwokolo mencetak gol keduanya dalam laga ini dan membawa Madura United unggul 4-3. Hingga laga berakhir, skor 4-3 untuk Madura United tak berubah. Kemenangan itu membuat Persiba terdegradasi dan Madura United menjaga peluang bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 2017. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Indra Sjafrie Akui Finishing Timnas U-19 Indonesia Masih Lemah

Cibinong – Usai ditahan imbang oleh Timnas U-19 Thailand dengan skor 2-2 di PSSI 88th ...