Home > Berita Liga Champions > Juventus Pastikan Kemenangan Atas Sporting CP di Menit Akhir

Juventus Pastikan Kemenangan Atas Sporting CP di Menit Akhir

Jakarta – Juventus meraih kemenangan atas tamunya, Sporting Clube de Portugal (CP) dengan skor 2-1 dalam matchday 3 Liga Champions di Stadion Allianz, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB.

Juventus Pastikan Kemenangan Atas Sporting CP di Menit Akhir

Juventus pastikan kemenangan atas Sporting CP yang ditentukan oleh sundulan Mario Mandzukic di menit akhir. Sebelumnya, skor kedua tim masih imbang 1-1 dari gol bunuh diri Alex Sandro pada menit ke-12 dan tendangan bebas Miralem Pjanic pada menit ke-29.

Baca juga : Rashford Menjadi Bintang Kemenangan MU Atas Benfica

Pada pertandingan ini, Juventus lebih menguasai permainan. Dicatat oleh UEFA, Juventus mencatatkan 51 persen penguasaan bola dan dari 16 tendangan ada delapan yang tepat sasaran. Sedangkan, Sporting CP bermodalkan efektivitas berupa satu tembakan jitu dari tiga upaya.

Sporting CP langsung mengancam gawang Juventus dan suksen mencetak gol pembuka pada menit ke-12. Berawal dari tendangan Gelson Martins yang masih bisa ditepis oleh Gianluigi Buffon. Namun, Bola muntah mengenai Alex Sandro yang membuat bola bergulir ke gawang Juventus.

Juventus baru bisa membalas pada menit ke-29, melalui tendangan bebas yang di eksekusi Miralem Pjanic, bola mampu meluncur ke pojok kiri atas gawang tim tamu. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Juventus tak mengendorkan serangan. Namun, beberapa upaya mereka, terutama dari Paulo Dybala masih belum bisa membuahkan gol keunggulan.

Douglas Costa yang masuk menggantikan Stefano Sturaro pada menit ke-84, langsung menyumbangkan assist dengan memberikan umpan silang, Bola pun dimanfaatkan oleh Mandzukic dengan menyundulnya dan masuk kegawang dengan mulus. Gol tersebut membuat Juventus unggul dengan skor 2-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Raihan hasil kemenangan ini membuat Juventus menemmpati posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan koleksi enam poin dari dua laga. Mereka masih memilki selisih tiga angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen dan unggul tiga poin atas Sporting CP di peringkat ketiga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Valverde Yakin Dirinya Diterima Dengan Baik Oleh Fans Olympiakos

Valverde Yakin Dirinya Diterima Dengan Baik Oleh Fans Olympiakos

Barcelona – Manajer Barcelona, Ernesto Valverde yakin dirinya bakal diterima dengan baik oleh para fans ketika datang ...