Home > Berita Liga Indonesia > Jadwal 8 Besar Molor, Tim Liga 2 Lakukan Uji Coba

Jadwal 8 Besar Molor, Tim Liga 2 Lakukan Uji Coba

Jakarta – Menggelar pertandingan uji coba menjadi pilihan klub di tengah belum jelasnya jadwal babak delapan besar Liga 2. Namun, untuk menghindari risiko cedera pada pemain, lawan yang dipilih harus disesuaikan.

Jadwal 8 Besar Molor, Tim Liga 2 Lakukan Uji Coba

PSMS Medan, misalnya, merencanakan uji coba melawan tim lokal. Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman menyatakan, ada hikmah di balik mundurnya pelaksanaan babak delapan besar. Paling tidak, klub-klub bisa memanfaatkan waktu untuk meningkatkan persiapan. Apalagi bagi PSMS yang mendapatkan amunisi pemain baru pada babak 16 besar. Yakni, penyerang I Made Wirahadi dan winger Elthon Maran.

’’Makanya, kami juga membutuhkan uji coba agar pemain lebih kompak. Lawannya nanti dari tim lokal Medan saja,’’ kata Djanur –sapaan karib Djadjang Nurdjaman.

Djanur menilai skuad PSMS cukup kompetitif untuk menyongsong babak delapan besar. Terlebih dengan masuknya I Made Wirahadi dan Elthon yang berstatus pemain senior di atas 25 tahun. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu tergabung bersama Persis Solo, Kalteng Putra, dan Martapura FC.

Pelatih Persis Solo Freddy Muli juga merencanakan uji coba. Pilihan lawannya adalah tim lokal dengan level di bawah Persis. ’’Untuk menjaga pemain agar tetap kompetitif,’’ ujar pria yang sebelumnya menangani PSS Sleman tersebut.

Baca juga: PSM Makassar Sukses Tempati Puncak Klasemen setelah Gulung Persiba

Terkait finalisasi format babak delapan besar, Freddy tidak mempermasalahkan hasilnya. Apakah nanti memakai format home and away atau home tournament. Menurut dia, setiap tim memiliki pengalaman yang sama dalam menghadapi dua format itu. ’’Saya kira semua tim mempersiapkan diri dengan maksimal, termasuk kami,’’ ucapnya.

PSPS juga merencanakan uji coba sembari menunggu kepastian kickoff babak delapan besar. Sebelumnya, Askar Bertuah –julukan PSPS– beruji coba melawan tim Porprov Pekanbaru. Menurut Marwal Iskandar, asisten pelatih PSPS, timnya membutuhkan setidaknya satu kali uji coba sebelum terjun pada babak delapan besar. ’’Harus ada lagi laga uji coba seiring belum adanya kepastian jadwal lanjutan kompetisi,’’ tuturnya.

x

Check Also

Ridwan Kamil Kecam Tindakan Biadab Oknum Bobotoh Yang Tewaskan Seorang Suporter

Bandung – Tindakan biadab yang dilakukan oleh oknum Bobotoh telah membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan ...