Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Alasan Pelatih GU setelah Anak Asuhnya Dikalahkan PS TNI

Inilah Alasan Pelatih GU setelah Anak Asuhnya Dikalahkan PS TNI

Gresik – Pelatih Gresik United Hanafi menyalahkan dirinya dan para pemain setelah timnya dibantai PS TNI dengan tiga gol tanpa balas di Stadion Surajaya, Sabtu (28/10) malam. Menurut Hanafi, timnya membuang banyak peluang yang seharusnya menjadi gol.

Inilah Alasan Pelatih GU setelah Anak Asuhnya Dikalahkan PS TNI

Hanafi

Hat-trick Elio Martins mengantarkan PS TNI meraup tiga angka dari Gresik United. Bagi tim asuhan Rudy Eka Priyambada tersebut, kemenangan atas Laskar Joko Samudro membuat mereka bertahan di Liga 1 musim depan. Sedangkan Gresik United semakin terbenam di dasar klasemen.

Dalam analisis Hanafi seusai pertandingan, Gresik United dinilai membuang kesempatan untuk mencetak gol. “Peluang-peluangnya tidak dimasukkan (menjadi gol). Pelatih salah, pemain juga salah. Sama-sama salah,” ucap pelatih asal Malang tersebut.

Salah satu momen terbaik menurut Hanafi ialah ketika gelandang Yusuke Kato hanya tinggal berhadapan dengan gawang yang kosong. Sayang eksekusinya tak sempurna. Sepanjang pertandingan, Gresik United memang cenderung berada dalam tekanan tim tamu.

Baca juga: Hanafi Beberkan Masalah di Tubuh Gresik United

“Kami sebenarnya memiliki peluang. Tapi Kato yang sudah sendirian di depan dan tidak ada penjaga gawang, tapi masih tidak menjadi gol. Itu yang terjadi di Gresik United hari ini,” ungkap Hanafi.

Tak hanya menjadikan pemainnya sebagai alasan, Hanafi juga mengambing hitamkan cuaca panas di Lamongan. Inilah yang ditengarai sebagai sebab Gresik United sudah kebobolan sejak menit kelima babak pertama.

“Udaranya panas sekali. Anak-anak tidak mampu. Setelah matahari mulai turun, permainan kedua tim sudah saling menyerang,” tutup Hanafi. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

PSM Raih Poin Absolut Dari Markas PS TIRA

Bantul – Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul pada hari Rabu(19/9) di pekan ke-22 Liga ...