Home > Berita Liga Indonesia > Indra Sjafri Bakal Lakukan Bongkar Pasang Skuat Garuda Muda

Indra Sjafri Bakal Lakukan Bongkar Pasang Skuat Garuda Muda

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan bahwa dirinya akan melakukan bongkar pasang pemain pada Skuat Garuda Muda. Juru taktik usia 54 tahun tersebut juga akan memanggil nama pemain baru untuk menjalani seleksi.

Indra Sjafri Bakal Lakukan Bongkar Pasang Skuat Garuda Muda

Indra Sjafri

Hal tersebut guna untuk mencari penampilan yang lebih baik lagi dan bisa tampil gemilang pada Piala Asia U-19 di 2018. Mantan manajer Bali United tersebut menegaskan masih memberlakukan sistem promosi dan degradasi bagi pemain, terutama setelah melakukan evaluasi pada akhir tahun nanti.

Indra Sjafri mengkonfirmasi akan ada dua pemain asal Persipura Jayapura U-19 yang bergabung usai Timnas U-19 mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan akhir bulan ini.

“Sudah ada namanya, keduanya berposisi sebagai bek kanan dan center back. Kemarin saya berpikir mau memasukan ke tim, tapi mereka juga lagi persiapan untuk Liga U-19, jadi kita tunggu setelah dari kualifikasi,” tutur Indra Sjafri.

Baca juga: Benarkah Satria Tama Bakal Hijrah ke Persebaya Surabaya ?

“Mereka berdua dari Persipura U-19, ada dua nama yang diberikan oleh pelatih dan saya percaya karena itu pasti yang terbaik,” sambungnya.

Keinginan Indra Sjafri untuk memboyong dua pemain asal Persipura Jayapura itu juga seolah mejawab keluh kesah mantan pemain Timnas Indonesia, Elie Aiboy yang sempat kecewa karena tidak ada telenta tanah Papua di Skuta Garuda Nusantara.

Timnas U-19 sendiri kini melakukan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Nantinya pada tanggal 21 Oktober, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan melakoni laga uji coba melawan klub lokal, Persid Jember. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Persija Tumbangkan Kalteng Putra 3-0

Persija Tumbangkan Kalteng Putra 3-0

Jakarta – Persija Jakarta menang dengan skor telak 3-0 atas Kalteng Putra pada jornada ke-15 ...