Home > Berita Liga Indonesia > Hat-trick Boaz Solossa Kandaskan Harapan Persija di Mandala

Hat-trick Boaz Solossa Kandaskan Harapan Persija di Mandala

Jayapura – Hasil luar biasa dituai Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2017, Rabu (18/10/2017) siang WIB. Menjamu tim kuat Persija Jakarta, Persipura mampu menang dengan skor telak 3-0. Hebatnya, tiga gol Persipura diborong oleh kapten sekaligus striker andalannya, Boaz Solossa.

Hat-trick Boaz Solossa Kandaskan Harapan Persija di Mandala

Sempat dikritik karena pernampilannya mulai menurun, Boaz memberi bukti sahih masih tetap tajam. Dia mencetak hat-trick dan dibukukan pada babak kedua yakni menit 64, 85, dan 88.

Kemenangan tersebut membuat Persipura semakin memepet perolehan poin Bhayangkara FC di puncak klasemen dan Bali United di posisi kedua. Kini, Mutiara Hitam – julukan Persipura, telah mengemas 56 angka dari 30 laga.

Hasil tersebut di sisi lain menjadi kekalahan telak pertama bagi Persija sepanjang Liga 1 2017. Sebelumnya Macan Kemayoran – julukan Persija, tak pernah menelan kekalahan dengan kebobolam tiga gol atau lebih.

Toh, kemenangan Persipura tak diraih dengan mudah. Anak asuh Wanderley Machado da Silva sempat dibuat kerepotan pada babak pertama. Upaya mereka untuk menembus jantung pertahanan Macan Kemayoran selalu kandas berkat kedisiplinan lini bertahan tim tamu.

Memasuki babak kedua, Persipura terus gencar melakukan serangan. Gol yang ditunggu akhirnya tiba. Boaz mampu menaklukkan Andritany Ardhiyasa pada menit 64. Mendapat umpan matang dari Osvaldo Haay, Boaz merangsek ke depan dengan melewati Rezaldi Hehanusa. Kiper Andritany berupaya menahan laju bola, hanya bola terlepas dari penguasaannya dan mengarah ke Boaz. Tanpa kesulitan berarti, Boaz membobol gawang Persija. Persipura unggul 1-0.

Unggul 1-0, Persipura terus gencar melakukan serangan. Barulah pada menit 85, Boaz kembali mencetak gol. Lagi-lagi Osvaldo Haay mengawali terciptanya gol Boaz setelah melewati beberapa pemain Persija.

Belum sempat mengatur napas, gawang Persija kembali ternoda dan lagi-lagi oleh Boaz. Striker andalan Persipura itu membukukan hat-trick pada menit 88 usai merebut bola dari penguasaan Rezaldi. Persipura memimpin 3-0.

Hingga laga berakhir, skor tak berubah. Mandala kini menjadi tempat yang tak nyaman bagi Macan Kemayoran. Mereka pulang dengan kekalahan telak dan semua karena seorang striker bernama Boaz Solossa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pemain Persib Bandung Diminta Berlatih Sendiri selama saat Libur Lebaran

Pemain Persib Bandung Diminta Berlatih Sendiri selama saat Libur Lebaran

Bandung – Liga Indonesia akan libur mulai 10 hingga 29 Juni 2018. Untuk Persib Bandung, ...