Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Hadapi Liverpool, Pochettino Bakal Terapkan Skema 3-5-2 ?

Hadapi Liverpool, Pochettino Bakal Terapkan Skema 3-5-2 ?

Jakarta – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mungkinkah bakal menerapkan kembali skema 3-5-2 ketika menghadapi Liverpool. Padahal strateginya tersebut banyak disoroti para pecinta sepakbola sebagai sebuah ketidak warasan.

Hadapi Liverpool, Pochettino Bakal Terapkan Skema 3-5-2 ?

Pochettino

Hal gila yang diterapkan Pochettino berawal dari strategi yang ia turunkan saat Spurs bertandang ke Santiago Bernabeu, Markas Real Madrid, hari Rabu (18/10/2017) lalu. Pochettino memasang formasi 3-5-2 dan menggeser Jan Vertonghen sebagai bek kiri dan menduetkan Harry Kane dengan Fernando Lloriente.

Baca juga : Prediksi Bundesliga 21 Oktober 2017 : Hamburger SV vs Bayern Munich

Skema tersebut jelas diluar kebiasaan Pochettino yang punya beberapa formasi favorit, seperti 3-4-3, 3-4-2-1, 4-4-1-1 dan versi klasik 4-2-3-1. Pochettino juga mengklaim jika strategi miliknya sering mendapat komentar oleh orang terdekat sebagai sebuah kegilaan bagi mereka.

“Beberapa orang yang sangat dekat dengan saya berkata, Ketika kita melihat starting XI, kita berpikir, apa maksudnya?,” ujar Pochettino dikutip BolaSport.com dari Sun.

“Kemudian sepuluh menit setelah pertandingan berakhir, mereka berkata, Oh, Anda jenius.”

Ketika ditanya terkait persiapan melawan Liverpool, sang pelatih ternyata ingin mengejutkan Juergen Klopp saat pertandingan.

“Anda harus menunggu dan melihat,” ujar Pochettino merahasiakan.

Pochettino menyadari dengan setiap keputusannya untuk tim, meskipun dirinya dianggap gila oleh banyak pihak.

“Jika saya menang atau kalah, saya tidak bisa menyesali keputusan saya. Semua orang menunggu untuk melihat starting XI, dan tidak semua orang setuju,” ujar Pochettino.

“Sulit untuk bisa sepenuhnya sepakat dengan manajer, Ini tidak hanya terjadi di Tottenham, itu terjadi di seluruh dunia.”

Selanjutnya, Tottenham Hotspurs akan melawan Liverpool pada Minggu (22/10/2017) pukul 22.00 WIB.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Manajer Spurs Tak Terima Arsenal Menang

Pochettino Kecewa Spurs Tak Banyak Ciptakan Peluang Melawan MU

Manchester – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengakui ketangguhan tuan rumah Manchester United. Spurs harus tunduk ...