Home > Berita Liga Indonesia > Hadapi Kamboja, Timnas U-19 Akan Mencoba Formasi Baru

Hadapi Kamboja, Timnas U-19 Akan Mencoba Formasi Baru

Bekasi – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja U-19 di Stadion Patriot, Bekasi dalam laga uji coba pada Rabu (4/10/2017). Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri tak mau menyebut Kamboja sebagai tim lemah.

Hadapi Kamboja, Timnas U-19 Akan Mencoba Formasi Baru

Pertandingan tersebut merupakan salah satu bentuk persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Piala Asia U-19 yang rencananya akan digelar pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Indonesia pada saat ini dipercaya menjadi tuan rumah Piala Asia U-19.

Baca juga : Ibrahimoic Menjadi Pemain Veteran Tersubur Dalam Satu Musim

“Di level timnas, ada tiga kategori lawan, yakni tim rendah, tim sepadan, dan tim yang levelnya di atas kita. Saya mau berterima kasih kepada federasi (PSSI) karena sudah mendapatkan lawan,” katanya.

“Semuanya (kategori lawan Timnas U-19) itu harus kita berikan kepada pemain karena mereka harus belajar mencari cara menghadapi lawan di setiap pertandingan,” ujar mantan pelatih Bali United tersebut.

Sebelumnya, Indra sempat menggunakan dua formasi berbeda di dua ajang yang diikuti Timnas Indonesia U-19. Maka dalam laga uji coba ini, Timnas Indonesia U-19 akan mencoba formasi baru.

Formasi Baru

Saat menjalani turnamen di Toulon, Prancis, Indra Sjafri menerapkan formasi 4-3-3 sebagai dasar permainan tim. Sementara di Piala AFF U-18 2017, Indra Sjafri menerapkan formasi 4-1-3-1-1.

“Sebagai pelatih tim usia muda, sudah tentu saya harus membuat pemain banyak belajar, termasuk mempelajari macam-macam taktik. Masalah formasi bukan saya sebagai pelatih yang akan membuatnya, tapi pemain yang siap bermain yang akan cocok dengan formasi seperti apa, itu yang akan kami siapkan,” ujar Indra.

“Kami akan memberikan banyak uji coba, dan suatu saat nanti kami akan menemukan pola untuk timnas,” ucap pelatih asal Padang tersebut.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Madura United Dikabarkan Bakal Pinang Maitimo

Bandung – Bintang Persib Bandung, Raphael Maitimo disebut-sebut akan memperkuat Madura United pada kompetisi Liga ...