Home > Berita Liga Indonesia > Gresik United Bakal Rapatkan Lini Pertahanan saat Bersua Arema FC

Gresik United Bakal Rapatkan Lini Pertahanan saat Bersua Arema FC

Gresik – Memperkuat lini belakang menjadi fokus pelatih Gresik United, Hanafi ketika timnya berjumpa Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (25/10/2017) malam. Hanafi seolah tak ingin timnya kebobolan banyak gol di Malang.

Gresik United Bakal Rapatkan Lini Pertahanan saat Bersua Arema FC

Gresik United

Selain menjadi tim paling lemah dan sudah dipastikan akan terdegradasi ke kompetisi Liga 2 musim depan, Gresik United juga terkenal sebagai tim dengan pertahanan terburuk. Mereka telah kebobolan 86 gol dalam 30 pertandingan. Artinya, mereka rata-rata kecolongan lebih dari dua gol di tiap laga.

Kondisi ini disadari sepenuhnya oleh Hanafi. Oleh sebab itu sektor pertahanan menjadi fokus utamanya saat mempersiapkan tim menyongsong laga melawan Singo Edan-julukan Arema FC. “Lini pertahanan lah yang akan saya mantapkan terlebih dulu, baru pikirkan menyerang,” ucap Hanafi.

Selain sektor pertahanan yang rapuh, Hanafi juga sadar bahwa Arema FC punya barisan pemain depan dan tengah yang haus gol. Alhasil, lini belakang lah yang menjadi fokus utama menjelang pertandingan Rabu malam.

“Karena situasinya seperti ini, pemain tidak mungkin pressing dari depan. Jadi pemain harus lebih relaks,” sebut Hanafi.

Menariknya, Gresik United justru memutuskan untuk tidak melakukan official training, atau sesi jajal lapangan sebelum pertandingan. “Kami tidak latihan (di Kanjuruhan),” tutur Hanafi singkat. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Menyusul Hendro Siswanto, Stopper Arema Juga Alami Cedera

Malang – Selain Hendro Siswanto, rupanya stopper Arema FC, Bagas Adi Nugroho juga mengalami cedera ...