Home > Berita Liga Eropa > Gol Tuggal Giroud Pastikan Kemenangan Arsenal Atas Crvena Zvezda

Gol Tuggal Giroud Pastikan Kemenangan Arsenal Atas Crvena Zvezda

Jakarta – Arsenal berhasil melanjutkan start sempurnanya di Grup H ajang Liga Europa melalui gol tunggal Giroud untuk memastikan kemenangan di kandang Crvena Zvezda, Jumat (20/10) dini hari WIB.

Gol Tuggal Giroud Pastikan Kemenangan Arsenal Atas Crvena Zvezda

Pertandingan yang digelar di Stadion Rajko Mitić ini berjalan cukup sengit. Arsenal sempat menggempur pertahanan tuan rumah di menit awal, namun Crvena Zvezda masih sanggup beberapa kali memberikan ancaman ke gawang tim tamu.

Baca juga : Hariyadi Protes Padatnya Jadwal yang Dilakoni Persiba

Pada menit ke-15, Arsenal nyaris cetak gol pembuka melalui skema sepak pojok. Theo Walcott mendapat ruang untuk melepaskan tendangan, namun ia gagal menundukkan kiper Red Star Belgrade, Milan Borjan.

Pada menit ke-27, giliran tuan rumah yang berbalik mengancam. Melalui skema sepak pojok juga, Richmond Boakye yang berdiri bebas melakukan sundulan, namun bola masih membentur tiang gawang. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Pada menit ke-48, ke-51 mereka mendapatkan peluang melalui Olivier Giroud dan Reiss Nelson namun masih belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Semenit berselang tuan rumah berbalik mengancam lewat dua peluang Nenad Krsticic. Pertama melalui sundulannya dan kedua dengan memanfaatkan kesalahan back-pass Mohamed Elneny, ia melepaskan tendangan, namun kedua peluang tersebut masih bisa diamankan Cech.

Pada menit ke-79, tuan rumah harus bermain dengan sepuluh orang usai Milan Rodic mendapatkan kartu merah karena nampak menyikut wajah Francis Coquelin saat berduel udara.

Akhirnya Arsenal bisa mencetak gol pada menit ke-85, dengan memanfaatkan dengan baik unggul jumlah pemain. Melalui Pergerakan Wilshere di sektor tengah yang berhasil membongkar pertahanan lawan, ia kemudian melakukan kerja sama satu-dua dengan Walcott di kotak penalti. Walcott lantas menyundul bola ke arah Giroud yang melepaskan tendangan akrobatik hingga berbuah gol kemenangan.

Kemenangan hasil gol tunggal Giroud ini menjadi yang ketiga dari tiga laga yang telah Arsenal jalain di fase grup Liga Europa musim ini. Mereka sukses melanjutkan start sempurna dan menjadi pemimpin Grup H dengan keunggulan lima poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan AEK Athens

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan AEK Athens

Jakarta – AC Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawan AEK Athens di ...