Home > Berita Liga Indonesia > GM PSIS Nilai Uji Coba dengan dengan Persebaya Tidak Bisa Jadi Patokan

GM PSIS Nilai Uji Coba dengan dengan Persebaya Tidak Bisa Jadi Patokan

Semarang – Di antara lawan-lawan Persebaya Surabaya di grup Y babak delapan besar Liga 2, PSIS Semarang adalah rival yang paling familier. Maklum, sebelum Liga 2 tahun ini bergulir, kedua tim sudah dua kali bertemu di laga uji coba.

GM PSIS Nilai Uji Coba dengan dengan Persebaya Tidak Bisa Jadi Patokan

Saat menjamu Persebaya di Stadion Jatidiri, Semarang (12/3/2017), PSIS meraih kemenangan tipis 1-0. Sepekan kemudian (19/3/2017) giliran Persebaya yang menjadi tuan rumah di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Persebaya menang tipis 1-0 pada laga yang bertajuk Homecoming Game tersebut.

Bagaimana prospek pertemuan ketiga di babak delapan besar nanti? ”Pertemuan saat persiapan kompetisi lalu tak bisa jadi patokan 100 persen,” kata General Manager (GM) PSIS Wahyu ”Liluk” Winarto.

Liluk benar. Kekuatan kedua tim sudah banyak berubah. PSIS misalnya. Tim itu telah merekrut amunisi baru seperti Ali Khumaedi, Nanang Wahyudi, dan Melcior Leideker Majefat. Persebaya malah lebih banyak lagi.

Setelah Homecoming Game, Persebaya sudah menambah enam amunisi baru. Mereka adalah Rishadi Fauzi, Fandry Imbiri, Ricky Kayame, Nerius Alom, Rangga Muslim, dan Said Mardjan. Selain itu, posisi pelatih sudah berganti dari Iwan Setiawan ke Angel Alfredo Vera.

”Karena itu, sekarang kami tidak bisa berpatokan pada pertemuan di pramusim dulu. Saya harus mengamati lagi seperti apa tim Persebaya yang sekarang. Perbedaannya terlalu banyak. Perubahan itu juga membawa Persebaya mengalami peningkatan,” sambung pelatih PSIS Subangkit. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Frans Sinatra : "Martapura dan Persebaya Sudah Saling Tahu Kekuatan"

Frans Sinatra : “Martapura dan Persebaya Sudah Saling Tahu Kekuatan”

Bandung – Martapura FC sudah dipastikan lolos ke babak semi-final Liga 2 2017 usai mereka ...