Home > Berita Liga Indonesia > Gethuk Beberkan Alasan Buruknya Performa Arema FC

Gethuk Beberkan Alasan Buruknya Performa Arema FC

Malang – Arema FC bisa dikatakan tengah mengalami kemerosotan performa. Bagaimana tidak, dalam empat laga terakhir mereka tak pernah meraih kemenangan. Dua di antaranya kalah saat berlaga di kandang lawan yakni di markas Perseru Serui dan Bali United.

Laga MU vs Arema FC Menjadi Pembuktian 2 Tim Besar Jatim

Terakhir, tim asuhan Joko “Gethuk” Susilo itu hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu PS TNI. Salah satu kekalahan di kandang Bali United dengan skor telak 1-6.

Gethuk mengatakan salah satu faktor merosotnya permainan anak asuhnya karena absennya beberapa pemain kunci. Misal, kiper Kurnia Meiga yang belum pulih dari sakit. Kemudian Bagas Adi Nugroho yang masih dililit cedera.

Singo Edan – julukan Arema, pun harus kehilangan Arthur Cunha saat melawat ke markas Sriwijaya pada Jumat (19/10/2017). Ini yang membuat Gethuk dituntut berpikir keras menentukan komposisi pemain yang tepat. Absennya Arthur membuat stok stopper murni tinggal menyisakan Junda Irawan.

Baca juga: Fadil Sausu Tegaskan Siap untuk Comeback

Meski begitu, semangat untuk menang di setiap pertandingan tetap menyala. Bahkan Gethuk menegaskan bahwa peluang untuk menang tetap terbuka di pertandingan melawan Sriwijaya. Syaratnya, Christian Gonzales dkk harus bisa memanfaatkan setiap peluang menjadi gol. Mengingat, seretnya kemenangan di empat pertandingan terakhir karena produktivitas lini depan menurun.

“Saya juga berharap para pemain bisa memanfaatkan lima laga sisa sebagai ajang promosi diri. Dengan tampil bagus di sisa laga, tentu akan berefek ke nilai kontrak. Momentum ini yang harus dimanfaatkan pemain agar tetap menjaga gairah dalam setiap pertandingan,” beber Gethuk pada Kamis (19/10/2017). (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Fachruddin Aryanto Berharap Dapat Kembali Perkuat Timnas Indonesia

Fachruddin Aryanto Berharap Dapat Kembali Perkuat Timnas Indonesia

Bangkalan – Fachruddin Aryanto yang sekarang memperkuat Madura United, ternyata memiliki keinginan bisa kembali ke ...