Home > Berita Bola > Catatan Prestasi Ronaldo Masih Kalah Mentereng Dibanding Zidane

Catatan Prestasi Ronaldo Masih Kalah Mentereng Dibanding Zidane

London – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendapatkan penghargaan dalam ajang The Best FIFA Football Awards 2017 untuk kategori pesepakbola pria terbaik. Striker Timnas Portugal itu berhasil menyisihkan Lionel Messi dan juga Neymar.

Catatan Prestasi Ronaldo Masih Kalah Mentereng Dibanding Zidane

Perolehan penghargaan The Best FIFA Football Awards ini merupakan yang kedua kalinya untuk Ronaldo, sebelumnya ia pernah meraihnya juga pada awal tahun 2017 ini. Keberhasilannya kali ini seolah membuat pria 32 tahun itu adalah yang terbaik dalam olahraga sepakbola.

Baca juga : 370 Korban Kebakaran di Portugal Mendapat Uluran Tangan Ronaldo

Hal tersebut bisa kita lihat dari berbagai penghargaan individual yang pernah diperolehnya selama ini. CR7 mencatatkan telah meraih dua The Best FIFA Football Awards, dengan masing-masing empat Ballon d’Or dan UEFA Best Player.

Namun nyatanya, catatan prestasi Ronaldo masih kalah mentereng dari Zinedine Zidane dalam ranah sepakbola. Sebab dirinya masih belum mampu menyamai apa yang telah diraih oleh pelatihnya di Real Madrid, Zinedine Zidane.

Secara gelar individual, Zidane memang kalah jauh dari Ronaldo. Karena Legenda Timnas Prancis itu ‘hanya’ memenangkan satu UEFA Best Player dan tiga Ballon d’Or. Namun, gelar individual tersebut bukanlah menjadi ukuran jika Ronaldo menjadi yang terbaik di ranah sepakbola.

Seperti diketahui, dalam olahraga sepakbola, pemain dan pelatih merupakan satu frame yang penting dalam sebuah klub. Pasalnya, tanpa taktik seorang pelatih, sang pemain masih belum tentu mengeluarkan performa terbaiknya di atas lapangan.

Sejak menjadi pelatih Real Madrid di tahun 2016, Zidane telah memenangkan banyak gelar untuk Los Blancos. Dirinya juga menjadikan Ronaldo sebagai pemain terbaik di tahun tersebut, dengan meraih penghargaan UEFA Best Player dan Ballon d’Or setelah sempat absen sejak tahun 2014.

Ronaldo belum bisa meraih penghargaan The Best FIFA Awards untuk kategori pelatih pria seperti yang diperoleh Zidane. Penghargaan yang diraih oleh Zidane itu membuat dirinya sebagai yang terbaik dalam ranah sepakbola, karena pernah meraih gelar individual sebagai pemain maupun pelatih.

Ronaldo memang bisa menjadi yang terbaik sebagai seorang pesepakbola, namun dirinya belum tentu bisa menjadi yang terbaik dalam dunia sepakbola karena olahraga bukan hanya pemain saja.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Video, Suporter Sempat Tampilkan Koreografi Cantik Untuk Italia

Video, Suporter Sempat Tampilkan Koreografi Cantik Untuk Italia

Jakarta – Italia telah menjamu Swedia pada pertandingan lanjutan babak play-off Piala Dunia 2018, Selasa ...