Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Busquets Senang Barca Mampu Menumbangkan Bilbao di Kandangnya

Busquets Senang Barca Mampu Menumbangkan Bilbao di Kandangnya

Barcelona – Sergio Busquets merasa sangat senang karena Barcelona mampu menumbangkan Athtletic Bilbao. Karena pertandingan dirasa sangat sengit dan cukup sulit.

Busquets Senang Barca Mampu Menumbangkan Bilbao di Kandangnya

Sergio Busquets

Bermain di Stadion San Mames, Minggu (29/10) dini hari WIB, Barca mampu mendominasi permainan di babak pertama. Pasukan Enersto Valverde mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya, namun hanya satu gol yang tercipta melalui aksi dari Lionel Messi.

Baca juga : Bos Swansea Menyebut Timnya Telah Menyulitkan Arsenal

Sedangkan di babak kedua, menurut Busquets, permainan tidak lagi dalam dominasi Barca. Pasalnya Bilbao tampil lebih baik dan mereka mampu memberikan tekanan yang menyulitkan Barca.

“Mereka mengambil resiko lebih banyak di babak kedua dan itu telah membuat mereka lebih banyak mendapatkan peluang. Tapi, kami senang bisa menang di stadion yang sangat sulit ini,” ucap Busquets dikutip dari Marca.

Dari catatan statistik di akhir pertandingan, Barca memegang kendali dalam penguasaan bola dengan 55 persen berbanding 45 persen. Tapi, untuk peluang mencetak gol, Bilbao mampu menciptakan lebih banyak peluang. Arits Aduriz dan kolega bisa melepas 11 tendangan, lima ke arah gawang. Sementara Barca hanya tujuh tendangan saja.

Pada akhirnya Barca mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 melalui gol Paulinho yang mencetak gol kedua Blaugrana pada menit akhir laga.

“Kemenangan ini kami raih dengan harga yang sangat mahal. Terutama di babak kedua dimana mereka bisa bermain bagus. Padahal, pada awalnya (babak pertama), kami bermain lebih baik dari mereka,” tandas Busquets.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Gelandang Barcelona Ingin Raih Treble Winner Musim Ini

Catalunya – Pemain Barcelona, Ivan Rakitic mengungkapkan bahwa di musim ini, klubnya ingin meraih trebel ...