Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC Pesta Menang Telak di Kandang Mitra Kukar

Borneo FC Pesta Menang Telak di Kandang Mitra Kukar

Kutai – Derby Mahakam antara Mitra Kukar melawan Borneo FC berlangsung panas. Bagaimana tidak, 4 gol dan 3 kartu merah menghiasi duel di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (23/10/2017) malam WIB itu. Borneo FC sendiri akhirnya keluar sebagai pemenang.

PBFC Targetkan Kemenangan Saat Hadapi Persija

PBFC

Meski bertindak sebagaia tim tamu, Borneo FC justru sudah mendominasi serangan sejak awal laga. Namun, baru pada menit ke-39 gol pembuka mampu mereka ciptakan. Adalah striker Lerby Eliandry yang membuka keunggulan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Menjelang turun minum, Lerby yang tengah on-fire mampu menggandakan keunggulan Borneo FC. Dua gol Lerby itu sekaligus menjadi pembeda pada babak pertama. Skor 2-0 untuk anak asuh Iwan Setiawan bertaha sampai turun minum.

Selepas jeda, beberapa drama langsung muncul menyusul kian panasnya tensi laga. Wasit Jerry Elly mengusir dua pemain yang terlibat keributan, yakni Mohamed Sissoko dan Firdaus Ramadhan. Firdaus diusir setelah mendapat kartu kuning kedua. Sementara, Sissoko mendapat kartu merah langsung.

Bermain 10 lawan 10, Borneo FC masih dominan. Pada menit ke-71, Terens Puhiri memperbesar keunggulan tim tamu. Setelah melewati dua bek lawan, Terens menceploskan bola ke gawang Mitra Kukar kawalan Gerri Mandagi.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, Mitra Kukar justru kian tertekan. Serangan balik Borneo FC membuat lini belakang tim Naga Mekes kocar-kacir. Riswan Yusman melengkapi pesta gol Borneo melalui aksi individunya dari sisi kiri yang dituntaskan dengan lesakkan bola ke dalam gawang.

Menjelang akhir laga, wasit lagi-lagi harus mengeluarkan kartu merah. Kali ini giliran marquee player Borneo FC, Shane Smeltz, yang mendapat kartu kuning kedua. Meski harus bermain dengan 9 orang, Borneo tetap mampu mempertahankan keunggulan 4-0 sampai laga tuntas.

Meski menambah tiga poin, Borneo FC belum beranjak dari posisi ke-8 dengan koleksi 46 angka dan terpaut dua poin dari Barito Putera yang berada di atasnya. Mitra Kukar pun masih bertahan di posisi ke-10 dengan selisih tiga angka. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Frans Sinatra : "Martapura dan Persebaya Sudah Saling Tahu Kekuatan"

Frans Sinatra : “Martapura dan Persebaya Sudah Saling Tahu Kekuatan”

Bandung – Martapura FC sudah dipastikan lolos ke babak semi-final Liga 2 2017 usai mereka ...