Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC Diimbau Tetap Menjaga Tren Positif

Borneo FC Diimbau Tetap Menjaga Tren Positif

Samarinda – Borneo FC berharap bisa mempertahankan konsistensi permainan hingga akhir musim Liga 1 2017. Itu setelah Pesut Etam menunjukkan performa apik saat mengalahkan PSM Makassar pekan lalu.

Borneo FC Diimbau Tetap Menjaga Tren Positif

PBFC

Kemenangan atas PSM disebut sebagai salah satu penampilan terbaik Lerby Eliandry cs. Berdasar itu, di sisa kompetisi nanti, para pemain diharapkan bisa menjaga konsistensi permainan seperti ketika mengalahkan Juku Eja.

Dengan formasi 4-2-3-1, Pesut Etam menempatkan Diego Michiels dan Abdul Rachman sebagai bek kiri dan kanan. Lini tengah sangat padu dengan duet Flavio Beck Junior dan Asri Akbar yang berperan sebagai gelandang bertahan.

Keduanya mendukung Sultan Samma sebagai playmaker tim. Sementara di sisi kiri dan kanan ada Terens Puhiri serta Patrich Wanggai. Ujung tombak dipercayakan pada Lerby.

Saat kontra PSM, semua pemain dari belakang hingga depan, tampil apik. Namun, satu pemain yang jadi perhatian ialah Sultan. Dia yang kerap menjadi pemain pengganti dipercaya sebagai starter.

Baca juga: Performa Oh In-kyun Dinilai Kurang Maksimal di Lini Sayap

Kepercayaan itu dibayar tuntas. Meski tidak mencetak gol, Sultan mampu melakukan akselerasi yang sulit dihentikan lawan. Rekannya, bisa mencari posisi yang tepat untuk menerima umpan matang yang dia sodorkan.

Sementara itu, performa Terens juga moncer. Dua assist plus satu gol, membuatnya menjadi pemain terbaik kontra PSM.
“Semua pemain sudah bekerja keras. Kami dari tim pelatih sangat mengapresiasi,” ucap asisten pelatih Ahmad Amirudin pada Selasa (10/10/2017). (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Menyusul Hendro Siswanto, Stopper Arema Juga Alami Cedera

Malang – Selain Hendro Siswanto, rupanya stopper Arema FC, Bagas Adi Nugroho juga mengalami cedera ...