Home > Berita Bola > “Boateng Minta VAR Juga Digunakan Untuk Cegah Rasisme “

“Boateng Minta VAR Juga Digunakan Untuk Cegah Rasisme “

Jakarta – Gelandang Eintracht Frankfurt, Kevin-Prince Boateng meminta teknologi Video Assistant Referees (VAR) juga digunakan untuk mencegah suporter yang bermental rasisme dari sepakbola.

"Boateng Minta VAR Juga Digunakan Untuk Cegah Rasisme "

Teknologi Video Assistant Referees (VAR) memang mulai ramai digunakan di sepakbola, terutama di Bundesliga Jerman dalam beberapa waktu yang lalu bersamaan dengan teknologi sensor garis gawang.

Baca juga : AS Tak Lolos Ke Piala Dunia 2018, Bruce Arena Mundur

Akan tetapi, menurut mantan pemain internasional Ghana tersebut, masih ada kekurangan dalam penggunaan VAR yakni belum bisa digunakan untuk mengidentifikasi kasus rasisme yang terjadi di lapangan.

“Kita semua sudah berada di tahun 2017 dan masih belum menemukan cara untuk mengatasinya [kasus rasisme],” ujar Boateng kepada Focus.

“Sudah ada teknologi sensor garis gawang dan juga video yang menyatakan gol saya [lawan Wolfsburg pada Agustus lalu] adalah off-side dan ada penalti yang tidak diberikan.”

“Tapi mengapa kita tidak menggunakan teknologi yang sama agar setiap kasus rasisme bisa teridentifikasi dengan baik, mendepak para pelakunya agar tak bisa kembali lagi ke stadion?”

Dalam pengalaman Boateng, ia pernah mengalami hal yang tak menyenangkan berkaitan dengan masalah rasisme pada saat bergabung dengan AC Milan di Serie A Italia.

“Insiden semacam itu ada banyak dalam setiap musimnya. Itu tak terjadi baru-baru ini saja,” tandasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Gabriel Jesus Tak Ambil Pusing Dibandingkan Dengan Lionel Messi

Gabriel Jesus Tak Ambil Pusing Dibandingkan Dengan Lionel Messi

London – Gabriel Jesus tidak ambil pusing dengan desas-desus orang yang mulai membandingkannya dengan Lionel Messi. Namun perkataan ...