Home > Berita Liga Indonesia > Beto Harus Menepi, Sriwijaya Siapkan Strategi

Beto Harus Menepi, Sriwijaya Siapkan Strategi

Palembang – Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, memiliki pekerjaan rumah tak ringan dan harus diselesaikan sebelum menjamu Arema FC, Jumat (20/10) mendatang. Dia harus tetap membuat lini depan Sriwijaya garang lantaran absennya Alberto “Beto” Goncalves.

Beto Harus Menepi, Sriwijaya Siapkan Strategi

Beto

Sebagaimana diketahui, Beto selama ini menjadi tumpuan gol Laskar Wong Kito. Dia sudah mengoleksi 17 gol dan menjadi top skorer Sriwijaya. Ketergantungan Sriwijaya terhadap Beto bisa dikatakan cukup besar.

“Beto memang absen, tapi lini depan kami harus tetap tajam. Kemenangan juga harus diraih karena inilah kesempatan kita manfaatkan pertandingan kandang untuk menambah poin,” jelas Hartono pada Selasa (17/10/2017).

Untuk mangantisipasi absennya Beto, Hartono bakal memanfatkan stok striker murni yakni Airlangga Sucipto dan Rizsky Dwi Ramadhana. Airlangga sudah merumput sembilan kali dengan sumbangan dua gol. Sedangkan Rizsky dipercaya pada 12 pertandingan dan membukukan satu gol.

Ketimbang Rizsky, Airlangga lebih berpengalaman. Hanya jika melihat kondisi, fisik Rizsky lebih prima karena Airlangga baru saja pulih dari cedera.

Baca juga: Persija Yakin Bisa Jamu Persib di SUGBK

Opsi lain adalah menggeser Hilton Moreira untuk menggantikan peran Beto sebagai goal getter. Artinya, Hartono harus memainkan pemain yang bisa menutup ruang yang ditinggalkan Hilton.

“Selain Airlangga dan Rizsky, bisa juga menggeser Hilton untuk menggantikan tugas Beto. Semua kemungkinan akan kami coba demi menjaga ketajaman lini depan,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Frans Sinatra : "Martapura dan Persebaya Sudah Saling Tahu Kekuatan"

Frans Sinatra : “Martapura dan Persebaya Sudah Saling Tahu Kekuatan”

Bandung – Martapura FC sudah dipastikan lolos ke babak semi-final Liga 2 2017 usai mereka ...