Home > Berita Bola > AS Tak Lolos Ke Piala Dunia 2018, Bruce Arena Mundur

AS Tak Lolos Ke Piala Dunia 2018, Bruce Arena Mundur

Jakarta – Timnas Amerika Serikat tak lolos ke Piala Dunia 2018 untuk kali pertama sejak 1986, dengan begitu Bruce Arena resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih.

AS Tak Lolos Ke Piala Dunia 2018, Bruce Arena Mundur

Bruce Arena

Amerika Serikat telah dipastikan absen pada Piala Dunia tahun depan di Rusia usai ditekuk 2-1 dari Trinidad & Tobago dalam laga pamungkas kualifikasi zona CONCACAF.

Baca juga : Prediksi Liga 1 14 Oktober 2017 : Perseru vs Sriwijaya FC

“Kami tidak bisa menunaikan tugas dan saya menerima beban tanggung jawab ini,” ujar sang pelatih berusia 66 tahun, yang untuk kali kedua menangani AS sejak November lalu.

Seperti diketahui, Bruce Arena mengisi kekosongan kursi pelatih AS usai ditinggal Jurgen Klinsmann yang dipecat karena menampilkan performa buruk dalam babak kualifikasi Piala Dunia.

Sementara itu, di bawah komando Arena, AS cukup membaik dan hanya membutuhkan satu poin di laga pamungkas demi mengamankan tiket menuju Rusia tahun depan. Namun justru menelan kekalahan dari Trinidad & Tobago, yang notabene baru sekali menang dalam sembilan laga terakhir mereka, yaitu saat mengalahkan mereka.

Harapan lolos pun sirna usai Panama dan Honduras menjadi dua wakil terakhir CONCACAF menemani Meksiko dan Kosta Rika.

Tercatat bahwa Arena pernah membawa AS tampil di Piala Dunia 2002 dan melangkah sampai babak perempat-final dalam kesempatan pertamanya menjadi pelatih timnas. Ia juga memiliki perhitungan kemenangan terbesar sebagai manajer AS dengan mencatatkan 71 raihan kemenangan dari total 130 pertandingan yang dipimpinnya dari 1998 hingga 2006.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Swedia, De Rossi Sempat Berselisih Dengan Asisten Pelatih

Hadapi Swedia, De Rossi Sempat Berselisih Dengan Asisten Pelatih

Jakarta – Saat Italia menghadapi Swedia pada leg kedua playoff Piala Dunia 2018, dini hari ...