Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Tumbang 1-2 di Kandang Watford

Arsenal Tumbang 1-2 di Kandang Watford

Jakarta – Arsenal tumbang pada pertandingan pekan ke-8 Premier League dengan skor 1-2 saat bermain di kandang Watford, Stadion Vicarage Road Sabtu (14/10/2017).

Arsenal Tumbang 1-2 di Kandang Watford

Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Per Mertesacker (menit ke-39) namun Watford membalasnya melalui gol Troy Deeney (71′) dan Tom Cleverley (90+2′).

Baca juga : “Barcelona Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan di Kandang Atletico “

Meski bermain di depan suporter lawan, Arsenal mampu tampil lebih mendominasi dengan memiliki 54 persen penguasaan bola. Namun, Arsenal tidak mampu menciptakan peluang lebih banyak. Arsenal mampu menciptakan delapan tendangan namun lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Watford yang lebih banyak tertekan justru mampu mendapat 10 peluang dengan dua tendangan tepat sasaran.

Di babak pertama, meski sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan, akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-39 melalui Per Mertesacker dengan sebuah tandukan menyambut umpan tendangan penjuru Granit Xhaka.

Dengan keunggulan satu gol, Arsenal tampil lebih baik dalam menciptakan peluang. Namun, kebuntuan kembali melanda hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal masih mampu menguasai pertandingan lebih banyak, namun tidak mampu menambah pundi-pundi gol. Sedangkan Watford justru bangkit di paruh akhir babak kedua dan mencetak dua gol balasan.

Gol pertama Watford berhasil dicetak Troy Deeney pada menit ke-71, berawal dari Richarlison dijatuhkan oleh Hector Bellerin di area terlarang dan watford mendapat hadiah penalti. Troy Deeney yang mengambil eksekusi tendangan penalti, sukses mengecoh kiper Petr Cech.

Sedangkan gol kedua Watford tercipta pada menit-menit akhir melalui Tom Cleverley. Bola muntah dari tembakan Jose Holebas sukses dimanfaatkan oleh Etienne Capoue. Namun, sepakannya hanya membentur tubuh Mertesacker. Akhirya bola yang bergulir ke arah Cleverley, lansung melakukan tembakan keras yang tidak mampu dihadang Cech pada menit ke-90+2.

Kekalahan di menit tambahan waktu ini adalah yang pertama untuk Arsenal di Liga Inggris sejak Januari 2012 oleh striker Fulham, Bobby Zamora.

Hasil ini membuat Arsenal masih mendapat 13 angka dan gagal naik ke posisi empat besar usai Chelsea juga takluk 1-2 dari Crystal Palace.

Sementara itu, tambahan tiga angka ini membuat Watford mampu menempati zona Liga Champions di bawah Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur dengan mengemas 15 poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

legenda Liverpool, Steven Gerrard

Pogba Senang Jalani Comeback Usai Cedera Panjang

Manchester – Gelandang Manchester United, Paul Pogba merasa senang jalani comeback usai pulih dari cedera panjang. Perasaan ...