Home > Berita Liga Indonesia > Arema Sukses Gulung Persegres 2-0 di Kandang

Arema Sukses Gulung Persegres 2-0 di Kandang

Malang – Arema FC akhirnya mengakhiri “puasa” kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir setelah mengandaskan Persegres Gresik dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu malam.

Arema Sukses Gulung Persegres 2-0 di Kandang

arema logo

Paceklik kemenangan itu diakhiri dengan dua gol yang dilesakkan Arthur Cunha pada menit ke-25 yang memanfaatkan umpan Ahmet Atayev dan Cristian Gonzales pada menit ke-37 yang mendapatkan umpan matang Adam Alis.

Sejak “kick off” babak pertama, tim asuhan Joko Susilo tersebut langsung menggebrak dan mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Banyak peluang yang tercipta, namun Singo Edan baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-25 melalui sontekan Athur Cunha yang memanfaatkan umpan Ahmet Atayev.

Namun, bukan berarti Persegres tak bergerak sama sekali, serangan balasan yang dilancarkan anak asuh Hanafi itu juga tidak sedikit yang mengancam gawang Arema yang dikawal Utam Rusdiana, namun berhasil diamankan oleh sang kiper.

Sebenarnya peluang Arema untuk membobol gawang Persegres yang dikawal Satria Tama itu juga cukup banyak, namun belum mampu dikonversi menjadi sebuah gol. Arthur Cunha yang mampu meneruskan “crossing” Ahmet Atayev akhirnya memecah kebuntuan dan berbuah gol. Dan, skor pun berubah 1-0.

Unggul satu gol membuat Arema FC kian gencar menggempur lini pertahanan Persegres. Adam Alis kembali mengancam gawang Persegres pada menit ke- 28. Namun, penjaga gawang Satria Tama mampu mengagalkan peluang tersebut.

Bahkan, semenit berselang Juan Pablo Pino mencoba menggandakan keuanggulan Arema, namun masih gagal menyelesaikan umpan Dendi Santoso. Sepakanya masih melebar di sisi kanan gawang Persegres.

Tim Singo Edan terus mengurung pertahanan Laskar Joko Samudro dan akhirnya berhasil menggandakan gol menjadi 2-0 melalui Cristian Gonzales pada menit ke-37. Sundulanya memanfaatkan umpan Hendro Siswanto gagal dihalau oleh Satria Tama.

Memasuki babak kedua, Arema masih memegang kendali permainan. Tapi pertahanan Persegres sudah lebih siap menghadang setiap gempuran para pemain Arema, bahkan hingga wasit asal Australia Kris Griffiths Jones meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan,skor masih bertahan 2-0. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Kecam Tindakan Biadab Oknum Bobotoh Yang Tewaskan Seorang Suporter

Bandung – Tindakan biadab yang dilakukan oleh oknum Bobotoh telah membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan ...