Home > Berita Liga Italia > Andrea Barzagli Angkat Bicara Soal Penggunaan Teknologi VAR di Serie A

Andrea Barzagli Angkat Bicara Soal Penggunaan Teknologi VAR di Serie A

Turin – Bek Juventus, Andrea Barzagli angkat bicara terkait penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) yang mulai diterapkan di Serie A musim ini.

Andrea Barzagli Angkat Bicara Soal Penggunaan Teknologi VAR di Serie A

Penggunaan teknologi VAR memang telah menimbulkan pro dan kontra di Italia. Meskipun manfaatnya telah banyak membantu dalam pengambilan keputusan wasit, namun penggunaannya juga dinilai menimbulkan banyak kontroversi.

Baca juga : Manajer PSG Minta Neymar Belajar Dari Kartu Merah

Ditanya pendapatnya soal teknologi baru di sepakbola tersebut, Barzagli menilai bahwa teknologi tersebut sangat bagus dalam membantu wasit. Sehingga ia pun meyakini bahwa seiring waktu ini akan lebih baik dan berharap penilaian tak diberikan kepada teknologi itu saat ini, karena ini baru awal musim.

“Saya pikir ini sangat membantu wasit, tapi kami baru di awal dan bisa menilainya di akhir kampanye nanti,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

“Menurut saya, ini bekerja dengan baik, meskipun jelas dalam sepakbola semua orang menunjukkan kesalahan terkecil. Ini akan memakan waktu cukup lama untuk sempurna. Karena kita baru di awal, saya membayangkan beberapa orang tak sepenuhnya memahami peraturan VAR dan kapan bisa digunakan,” sambungnya.

“Di sisi lain, ini adalah olahraga adu kontak, dan anda tak bisa menyaksikan kembali di setiap kejadian,” tandasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Juve Beberkan Alasan Istirahatkan Pemain Bintangnya Lawan Inter

Pelatih Juve Beberkan Alasan Istirahatkan Pemain Bintangnya Lawan Inter

Turin – pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membeberkan alasannya terkait dirinya mengistirahatkan banyak pemain bintangnya dalam pertandingan ...