Home > Berita Liga Inggris > Saunders Minta Liverpool Gaet Gelandang Bertahan Sekelas Kante

Saunders Minta Liverpool Gaet Gelandang Bertahan Sekelas Kante

Liverpool – Dean Saunders minta mantan klubnya yakni Liverpool untuk menggaet gelandang bertahan sekelas N’Golo Kante, karena ia tak yakin jika Jordan Henderson atau Emre Can bisa memainkan peran tersebut.

Saunders Minta Liverpool Gaet Gelandang Bertahan Sekelas Kante

Meski Liverpool punya lini serang yang sangat menakutkan, Namun mereka dinilai sangat payah dalam bertahan, sama seperti sebelum-sebelumnya. Hal tersebut sudah terlihat dalam empat pertandingan, yakni saat melawan Watford, Manchester City, Burnley dan Sevilla.

Baca juga : Gara-gara Pemain Ini, Gol LDR Kini Menjadi Populer

Menurut Saunders, masalah yang dialami oleh Liverpool itu akan teratasi dengan hadirnya seorang gelandang bertipe bertahan, sekelas Kante. Sebab Henderson maupun Can disebut bukan tipe gelandang yang bisa memainkan peran tersebut dengan baik. Ia pun mengulas besarnya efek kehadiran gelandang enerjik itu di Leicester, sebelum dan sesudahnya.

“Secara individu, mereka harus cukup bagus bermain untuk klub besar. Begitu Anda membawa (N’Golo) Kante keluar dari tim Leicester, mereka mulai kemasukan banyak gol. (Danny) Drinkwater tidak terlihat bagus, Wes Morgan dan (Robert) Huth tidak terlihat bagus,” tuturnya pada talkSPORT.

“Orang yang duduk di depan empat pemain di barisan pertahanan harus memiliki pikiran defensif. Ia harus berpikir: ‘bagaimana jika – sepanjang waktu. Bagaimana jika kita kehilangan bola? Bagaimana jika bola disapu lawan? Bagaimana jika bek kanan kita merangsek ke depan?’ Kante melakukan itu. Ia tidak hanya berpikir bahwa dengan cara itu ia cepat bergerak – jadi ia brilian dalam hal itu. Apakah Liverpool melindungi empat pemain di lini belakang itu?”

“Apakah Jordan Henderson punya pikiran seperti Kante? Saya pikir Jordan Henderson adalah seorang atlet yang berkeliling di penjuru lapangan. Apakah (Emre) memiliki pikiran seperti Kante, (Claude) Makelele dan (Patrick) Vieira?”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

legenda Liverpool, Steven Gerrard

Pogba Senang Jalani Comeback Usai Cedera Panjang

Manchester – Gelandang Manchester United, Paul Pogba merasa senang jalani comeback usai pulih dari cedera panjang. Perasaan ...