Home > Berita Bola > Pemain Real Madrid Mendominasi Daftar Pengisi Tim Terbaik Tahun 2017

Pemain Real Madrid Mendominasi Daftar Pengisi Tim Terbaik Tahun 2017

Zurich – FIFPro meruapakan Federasi Internasional Pesepakbola Profesional bersama FIFA sudah mengumumkan 55 nama calon pengisi tim terbaik tahun 2017. Para pemain Real Madrid mendominasi daftar tersebut.

Pemain Real Madrid Mendominasi Daftar Pengisi Tim Terbaik Tahun 2017

Para Pemain Real Madrid

FIFA FIFPro World 11 ditentukan oleh para pesepakbola itu sendiri. Untuk menentukannya, dilakukan voting yang melibatkan lebih dari 25 ribu pesepakbola profesional, yang berasal lebih dari 75 negara berbeda.

Masing-masing pesepakbola diminta untuk memilih satu penjaga gawang, empat pemain belakang, tiga gelandang, dan tiga penyerang. Indikatornya adalah performa mereka sedari bulan Agustus 2016 hingga Juni 2017.

Baca juga : Everton Denda Wayne Rooney Dengan Tak Berikan Gaji Selama Dua Pekan

Setelah dilakukan penyaringan, muncul 55 nama kandidat yang akan mengisi 11 posisi di FIFA FIFPro World11 2017. Mereka terdiri atas lima kiper, 20 bek, 15 gelandang, dan 15 penyerang.

Dari 55 nama kandidat itu, Madrid mendominasi dengan mengirimkan 13 pemain ke sana. Sukses El Real menjuarai La Liga dan Liga Champions jadi alasannya. Madrid juga pernah menorehkan rekor pemain terbanyak yang masuk kandidat tim terbaik FIFA di 2014 dan 2015, sebanyak 12 pemain.

Spanyol jadi negara terbanyak yang mengiri pemainnya ke daftar ini yakni sembilan pemain, disusul Prancis dan Brasil dengan tujuh pemain. Sedangkan Inggris hanya diwakili satu pemain yakni Harry Kane.

Padahal pada tahun 2005, Inggris mendominasi dengan menempatkan 10 pemain. Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon jadi dua pemain yang selalu masuk daftar nominasi sejak penghargaan ini dilakukan pada 2005.

Pengumuman tim terbaik FIFA FIFPro 2017 akan dilakukan di London pada 23 Oktober.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Luis Milla Bakal Berikan Kesempatan Semua Pemainnya Tampil di Tsunami Cup 2017

Luis Milla Bakal Berikan Kesempatan Semua Pemainnya Tampil di Tsunami Cup 2017

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla bakal memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk tampil di Tsunami Cup ...