Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Tuntut Luke Shaw Untuk Berusaha Lebih Keras

Mourinho Tuntut Luke Shaw Untuk Berusaha Lebih Keras

Manchester – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho tuntut Luke Shaw untuk berusaha lebih keras bila dia ingin masuk menjadi bek kiri di tim utama musim ini.

Mourinho Tuntut Luke Shaw Untuk Berusaha Lebih Keras

Sejak cedera kaki pada April lalu, pemain berusia 22 tahun tersebut tampil untuk pertama kalinya pada musim ini saat masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan Burton Albion tengah pekan lalu.

Baca juga : John Terry Berikan Respon Terkait Kepindahan Costa

Pada laga itu, Manchester United meraih kemenangan dengan skor 4-1 pada pertandingan di Carabao Cup tersebut, namun, Shaw menuai kritikan dari beberapa pihak, Sebab ia dinilai performanya kurang berdampak pada laga tersebut.

Kemudian, Mouriho menegaskan bahwa ini tak adil untuk berharap banyak pada Shaw usai cedera, namun dia menuntut mantan bek Southampton itu untuk berjuang mempertahankan tempatnya.

“Dia harus bekerja. Hanya itu. Anda melihat hal yang sama seperti yang saya lihat,” ujarnya dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Southampton akhir pekan ini.

“Apakah anda bertanya akankah dia bermain pada pertandingan ini? Tidak, dia tak bermain. Dia harus bekerja. Dia harus memperbaiki diri,” terangnya.

“Dengar, dia tak bermain selama enam bulan. Saya tak mengharapkan dia bermain pada hari Kamis lalu dan menjadi pemain yang bugar, atau berlari naik turun selama 45 menit. Ini sebuah proses. Dia tak bermain untuk waktu yang lama,” terangnya.

Mourinho lantas memberikan contoh juga bagaimana pelatih Chelsea, Antonio Conte memperlakukan Eden Hazard yang juga dalam tahap pemulihan cedera. Begitu juga dengan Arsene Wenger memperlakukan Alexis Sanchez di Arsenal.

“Anda memiliki pemain lain di Premier League yang tak menjadi starter dan pelatih mereka hanya mengatakan mereka tak dalam kondisi terbaik,” sambungnya.

“Kita bicara tentang beberapa pemain terbaik di liga, saya dengan pekan lalu pelatih Chelsea mengatakannya. Pelatih Arsenal juga mengatakan itu,” imbuhnya.

“Para pemain tak dalam ide mereka, mereka tak ada di kondisi terbaik setelah cedera serius, Shaw menjalani operasi dan untuk waktu yang lama tanpa bermain. Saya tak mengharapkan dia untuk kembali dan kuat, kuat dalam pekerjaannya,” tandasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Klopp Kecewa Pemberian Penalti Untuk Everton

Klopp Kecewa Pemberian Penalti Untuk Everton

Liverpool – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku telah merasa kecewa dengan keputusan wasit Craig Pawson yang memberikan ...