Home > Berita Bola > Kalah Dari Bhayangkara FC, Iwan Setiawan Cibir Kualitas Wasit

Kalah Dari Bhayangkara FC, Iwan Setiawan Cibir Kualitas Wasit

Bekasi – Iwan Setiawan sebagai Pelatih Borneo FC menyebutkan bahwa jajaran pengurus di PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2017 bodoh-bodoh. Hal itu dikarenakan tidak bisa menugaskan wasit-wasit yang benar dalam kompetisi Liga 1 2017.

Iwan Setiawan Diam Seribu Bahasa Kontra Bentrok Dengan Bonek

Iwan Setiawan

Iwan mengatakan seperti itu dikarenakan timnya sangat dirugikan oleh keputusan wasit saat pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/9/2017).

Bahkan Iwan mengatakan sepak bola di Indonesia ini penuh kebohongan. Bhayangkara FC berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor akhir 2-1 atas Borneo FC dalam pekan ke-25 Liga 1.

Dua gol yang disumbangkan lewat Ilija Spasojevic dan Otavio Dutra menurut pemain Borneo FC sangat tidak sah.

“Para pengurus di pengurus di PT Liga itu mengerti peraturan tapi semuanya itu bodoh-bodoh, karena wasit-wasit yang gak benar kenapa gak dipendem saja,” ucap Iwan selepas pertandingan.

Baca juga : Ini Alasan Fakhri Husaini Andalkan Serangan Balik Untuk Melumat Thailand

Sebelumnya kualitas wasit lokal memang sering dipermasalahkan oleh banyak klub di Liga 1. Lalu PT LIB mendatangkan wasit asing demi menunjang kualitas pertandingan.

Sayangnya wasit asing yang didatangkan lama kelamaan banyak diprotes oleh beberapa klub Liga 1 2017.

Salah satunya Borneo FC yang memprotes kualitas wasit asing ketika menjamu Bali United di Stadion Segiri, Samarinda, pekan lalu.

“Banyak klub yang tidak puas dengan kinerja wasit asing, waktu itu pelatih PSM Makassar yang kesal dengan kinerja wasit asing,” ucap Iwan.

“Jadi sepak bola Indonesia itu isinya bohong semua,” kata Iwan menambahkan.

Dengan kualitas wasit yang menurut Iwan tidak bagus, ini akan merembet ke Timnas Indonesia. Iwan menilai akan banyak pemain Timnas Indonesia yang memiliki sikap kurang baik bila di atas lapangan.

“Ke depannya ya gini-gini aja terus, dan Timnas Indonesia juga gini-gini aja terus,” kata Iwan.

“Coba lihat kemarin Saddil Ramdani dikartu merah, karena ulah sepak bola Indonesia yang amburadul dan sangat liar bila bermain di level Internasional,” kata Iwan mengakhirinya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Erika Carlina Lakukan Hal Konyol Saat Temani Gavin Kwan Adsit

Erika Carlina Lakukan Hal Konyol Saat Temani Gavin Kwan

Jakarta – Erika Carlina melakukan hal konyol saat menemani kekasihnya, Gavin Kwan Adsit yang merupakan ...