Home > Berita Liga Eropa > Kalah 0-3, Everton Tak Berdaya di Kandang Atalanta

Kalah 0-3, Everton Tak Berdaya di Kandang Atalanta

Bergamo – Dalam laga pembuka Grup E Liga Europa, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB, Everton dibuat tak berdaya di Stadion Citta del Tricolore, kandang Atalanta dengan menelan kekalahan telak dengan skor 0-3.

Kalah 0-3, Everton Tak Berdaya di Kandang Atalanta

Gol Atalanta seluruhnya tercipta pada babak pertama. Gol tersebut divetak oleh Andrea Masiello (menit ke-27), Alejandro Gomez (41′), dan Bryan Cristante (44′) menjadi sosok yang memaksa Everton pulang dengan tangan hampa.

Baca juga : Cedera, Pogba Bakal Absen Hingga Oktober

Kekalahan ini menempatkan Everton di posisi paling bawah. Pasukan Ronald Koeman berada di bawah Atalanta (3 poin), Apollon Limassol (1), dan Olympique Lyon (1).

Everton pun mencoreng wajah publik Inggris. Pasalnya, mereka menjadi satu dari tiga tim asal Negeri Ratu Elizabeth II yang takluk dalam partai pertama Liga Europa.

Wakil lain asal Inggris, yakni Birmingham City menjadi tim pertama dari Inggris yang menorehkan catatan buruk tersebut pada musim 2011-2012.

saat itu, Birmingham dihajar 1-3 oleh Sporting Braga. Pada akhirnya, Birmingham tersingkir di fase grup karena cuma bertengger di posisi tiga klasemen.

Selanjutnya, ada Manchester United. Saat memulai Liga Europa musim lalu, Skuat United memulai dengan kekalahan dengan takluk 0-1 di kandang Feyenoord.

Akan tetapi, Man United mampu lolos dari babak grup sebagai runner-up hingga keluar sebagai juara. Catatan Setan Merah sepertinya bisa membuat Everton masih mempunyai asa dan bersemangat untuk mengulangi prestasi rekan senegara itu.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan AEK Athens

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan AEK Athens

Jakarta – AC Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawan AEK Athens di ...