Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ini Kata Wenger Usai Merasakan Atmosfer Liga Europa Untuk Pertama Kalinya

Ini Kata Wenger Usai Merasakan Atmosfer Liga Europa Untuk Pertama Kalinya

London – Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal memulai pertandingan pertamanya sebagai pelatih di Liga Europa. Bila biasanya dia memimpin The Gunners di Liga Champions, musim ini Wenger harus merasakan bagaimana kompetisi kasta kedua Eropa.

Start Buruk, Wenger Tetap Yakin Arsenal Bisa Juara EPL

Arsene Wenger

Sejak kedatangannya ke Arsenal pada 1996 silam, Arsenal bersama Wenger memang tak pernah absen di Liga Champions di setiap musimnya. Namun kegagalan menembus empat besar musim lalu, menjadi yang pertama bagi Wenger bersama The Gunners.

Di pertandingan pertama penyisihan grup Liga Europa, Arsenal memulai kampanye mereka dengan kemenangan. Menjamu Koln di Emirates Stadium, The Gunners menang dengan skor 3-1.

“Sepakbola adalah sepakbola,” ujarnya usai pertandingan seperti dilansir situs resmi klub.

Baca juga : Prediksi La Liga 16 September 2017 : Getafe vs Barcelona

“Sekali berada di lapangan sepakbola, bila mencintai sepakbola, dan bermain. Anda tak bertanya-tanya jenis piala seperti apa ini saat anda duduk di ruang ganti,” sambungnya.

“Anda ingin bermain sepakbola dan kami telah bermain melawan sebuah tim yang bagus hari ini. Sebuah tim Bundesliga selalu sulit untuk dikalahkan,” tandasnya.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal memang dikejutkan oleh gol cepat Jhon Cordoba saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Skor 1-0 untuk Koln ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah tertinggal, di babak kedua pelatih Arsene Wenger melakukan perubahan dan memasukkan Sead Kolasinac untuk menggantikan Rob Holding dan membuat mereka bermain dengan sistem empat bek dari awalnya bermain dengan tiga bek. Perubahan ini berjalan sempurna dan tak berselang lama Kolasinac mencetak gol penyama kedudukan.

Usai menyamakan kedudukan, The Gunners semakin gencar menyerang pertahanan wakil Jerman itu dan sukses menambah dua gol melalui aksi Alexis Sanchez dan ditutup oleh gol Bellerin.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Video : Momen Indah Ronaldo Terima Ballon D'Or Di Menara Eiffel

Video : Momen Dramatis Ronaldo Terima Ballon D’Or Di Menara Eiffel

Paris – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kini telah dinyatakan sebagai pemain terbaik dunia pada tahun ...