Home > Berita Bola > Hasil Buruk Everton Melawan Tim Italia Semakin Parah

Hasil Buruk Everton Melawan Tim Italia Semakin Parah

Reggio Emilia – Everton harus mengalami kegagalan untuk mengakhiri rekor buruk mereka di Italia. Kekalahan telak dari Atalanta membuat The Toffees masih jeblok tiap kali bertandang ke Negeri Pizza.

Hasil Buruk Everton Melawan Tim Italia Semakin Parah

Wayne Rooney

Everton dihajar Atalanta dengan skor 0-3 pada pertandingan Liga Europa di Mapei Stadium, Jumat (15/9/2017) dinihari WIB. Padahal, tim tamu memainkan hampir semua pemain intinya, termasuk Wayne Rooney dan Gylfi Sigurdsson.

Tiga gol Atalanta yang bersarang di gawang Maarten Stekelenburg tercipta pada babak pertama, masing-masing lewat Andrea Masiello, Alejandro Gomez, dan Bryan Cristante.

Baca juga : Andre Silva Hat-trick, Milan Gulung Austria Wina 5-1

Secara keseluruhan, tim-tim Inggris memang jarang meraih hasil bagus di Italia. Everton bahkan belum pernah bikin gol di tanah Italia.

Berikut data dan fakta terkait kekalahan Everton dari Atalanta :

Tim-tim Inggris kalah 10 kali dalam 14 kunjungan terakhir ke Italia di kompetisi antarklub Eropa (menang dua kali, imbang dua kali, kalah 10 kali).

Everton selalu kalah pada empat pertandingan tandang di Italia tanpa mencetak satu gol pun.

Ini adalah ketiga kalinya tim Inggris kalah pada laga pembuka di fase grup Liga Europa. Dua kejadian lainnya adalah Birmingham City pada 2011/2012 dan Manchester United pada musim lalu. Namun, MU akhirnya keluar sebagai juara.

Everton kebobolan tiga gol di babak pertama dalam sebuah laga kompetitif untuk pertama kalinya sejak November 2016 (saat kalah 0-5 di kandang Chelsea).

Untuk pertama kalinya, Atalanta mencetak tiga gol di babak pertama pada sebuah laga kompetisi Eropa.

Di antara 11 starter Everton, lima di antaranya belum lahir ketika Atalanta mencetak gol terakhir di kompetisi Eropa sebelum laga ini (Desember 1990).

Everton cuma bisa membuat empat tembakan ke arah gawang dalam tiga laga terakhirnya. Dalam tiga laga itu, tim lawan punya 21 tembakan ke arah gawang Everton.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...