Home > Berita Bola > Gerrard : Chelsea Lebih Baik Daripada Real Madrid Dan Barcelona

Gerrard : Chelsea Lebih Baik Daripada Real Madrid Dan Barcelona

Madrid – Chelsea berhasil menghancurkan pertahanan Atletico Madrid yang dikenal sangat solid. Setelah pertandingan Chelsea dan Atletico Madrid, Steven Gerrard menilai The Blues lebih baik daripada Real Madrid dan Barcelona.

Gerrard : Chelsea Lebih Baik Daripada Real Madrid Dan Barcelona

Batshuayi Selebrasi Setelah Cetak Gol

Bertandang ke Wanda Metropolitano, Kami (28/9/2017) dinihari WIB, Chelsea memang tertinggal lebih dulu dari Atletico lewat gol penalti yang dieksekusi oleh Antoine Griezmann di babak pertama. Padahal, sepanjang 45 menit pertama The Blues mampu mengurung pertahanan tim tuan rumah.

Unggul satu gol bikin Atletico semakin bertahan lebih dalam di babak kedua. Klub yang sudah dikenal dengan pertahanan solid sejak diasuh Diego Simeone itu setidaknya meletakkan tujuh sampai delapan pemain di kotak penalti.

Namun, Chelsea tidak hilang akal untuk merobek pertahanan lawan. Tim besutan Antonio Conte melakukan serangan dari berbagai sisi dengan lini tengah yang sangat mobile memindahkan bola dari kanan ke kiri dan sebaliknya.

Baca juga : Chelsea Jalani Laga Dramatis Lawan Tuan Rumah Atletico

Alhasil, gol penyeimbang datang di menit ke-60 lewat sundulan Alvaro Morata. Striker baru yang diboyong dari Real Madrid itu menyambar bola dari umpan silang Eden Hazard di sisi kiri.

Di injury time menit ketiga, Chelsea berhasil mencetak gol kemenangan lewat kaki Michy Batshuayi. Gol ini tercipta dengan porses yang sangat oke. Marcos Alonso-N’Golo Kante-Tiemoue Bakayoko melakukan umpan satu sentuhan dengan membentuk segi tiga untuk menembus pertahanan Atletico.

Alonso, yang sudah berada di sisi kanan kotak penalti berdiri bebas menerima umpan Bakayoko. Alonso pun mengirim umpan mendatar ke depan gawang Atletico yang berhasil disambar Batshuayi.

Permainan yang diperagakan Chelsea sudah membuat beberapa pengamat sepakbola takjub, termasuk Gerrard. Mantan pemain Liverpool itu merasa hal tersebut belum pernah dilakukan Madrid dan Barcelona.

“Akan ada ujian lebih besar lagi di kemudian hari. Dan untuk bersikap adil terhadap Chelsea, itulah pertama kalinya saya melihat unit pertahanan Atletico Madrid hancur berantakan,” kata Gerrard.

“Bahkan Real Madrid dan Barcelona, saya belum pernah melihat kedua tim terbaik di dunia itu melakukan hal seperti itu ke pertahanan Atletico, jadi itu pertunjukan yang oke,” puji Gerrard.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Kebanggaan Pelatih Shakhtar Donetsk Usai Jinakkan City

Kebanggaan Pelatih Shakhtar Donetsk Usai Jinakkan City

Donetsk – Pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca merasa sangat bangga setelah berhasil menjinakkan Manchester City ...