Home > Berita Bola > Final Liga Champions 2019 Akan Digelar Di Stadion Wanda Metropolitano

Final Liga Champions 2019 Akan Digelar Di Stadion Wanda Metropolitano

Madrid – Cuma berselang hari usai menggelar laga pertamanya, Stadion Wanda Metropolitano mendapatkan kado istimewa. Markas Atletico Madrid ini ditunjuk jadi tuan rumah final Liga Champions 2019.

Final Liga Champions 2019 Akan Digelar Di Stadion Wanda Metropolitano

Wanda Metropolitano

 

Wanda Metropolitano merupakan kandang baru Atletico mulai musim ini. Belum begitu lama stadion berkapasitas 67 ribu penonton ini menjalani partai inaugurasinya, yakni kala Atletico menang tipis 1-0 atas Malaga pada 16 September lalu.

UEFA telah mengumumkan bahwa Wanda Metropolitano akan menjadi tuan rumah final Liga Champions musim 2018/2019 mendatang. Stadion yang menghabiskan dana Rp 3,8 triliun untuk renovasinya ini mengungguli Baku National Stadium, yang menjadi satu-satunya pesaing dalam penawaran sebagai lokasi tuan rumah.

Baca juga : Rashford Sepadan Dengan Dembele Dan Mbappe

“Beberapa hari setelah inaugurasi yang brilian, Wanda Metropolitasi telah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions 2019,” demikian pernyataan resmi Atletico.

Ini akan jadi final internasional pertama untuk Wanda Metropolitano sejak dibangun lagi, tentunya jika tak ditunjuk menggelar final lainnya sebelum 2019.

Sementara itu, kabar ini sekaligus membuat kandang baru Atletico tersebut menjadi stadion keempat di Spanyol yang menggelar final Liga Champions. Sebelumnya sudah ada Santiago Bernabeu, Ramon Sanchez Pizjuan, dan Camp Nou yang mendapatkan kehormatan untuk menggelar final turnamen bergengsi di Eropa tersebut.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

"Laga Perdana Liga Champions, Tim Elit Menang Besar "

Prediksi Liga Champions 18 Oktober 2017 : Maribor vs Liverpool

Jakarta – Laga matchday ke-3 Fase Grup Liga Champions 2017/2018 Maribor akan menjamu Liverpool yang akan ...