Home > Berita Bola > Fans Feyenoord Dilarang Dukung Timnya Di Stadion

Fans Feyenoord Dilarang Dukung Timnya Di Stadion

Rotterdam – Fans Feyenoord dilarang untuk mendukung tim kesayangannya di stadion, hal tersebut telah diungkapkan oleh Pihak Feyenoord. Pemerintah kota Naples juga telah menyampaikan larangan hadir kepada fans di laga Liga Champions di markas Napoli pada 26 September mendatang.

Fans Feyenoord Dilarang Dukung Timnya Di Stadion

Sejak bulan lalu, kabar tentang hal tersebut telah muncul ke permukaan, ketika penjualan tiket untuk laga Grup F itu sudah tidak tersedia lagi untuk suporter tim tamu. Larangan tersebut kemudian dikonfirmasi oleh klub juara Eredivisie Belanda itu pada Senin (18/9).

Baca juga : Rio Ferdinand Bakal Mencoba Karir Baru Di Dunia Tinju Profesional ?

Menurut pernyataan dari pemerintah provinsi Naples, mereka khawatir dengan adanya bentrokan di antara kedua rival, sehingga keputusan berupa larangan hadir bagi suporter itu pun telah diputuskan.

Mereka khawatir kejadian waktu lalu terulang, saat bentrokan antara suporter Feyenoord dan Roma pada laga Liga Europa 2015. Akibat peristiwa itu terjadi kerusakan permanen pada air mancur Barcaccia, yang telah berusia lebih dari 500 tahun, di ibu kota Italia tersebut. Kabarnya terdapat kerugian sebesar €1 juta karena insiden tersebut.

Dengan adanya larangan kehadiran fans tersebut, maka Feyenoord tidak akan bisa menjual tiket untuk laga kontra Napoli.

“Hari ini (Senin) Feyenoord menerima salinan dokumen terkait SSC Napoli dari pemerintah Provinsi Naples,” tulis pernyataan resmi Feyenoord.

“Hal itu mengonfirmasi keputusan yang melarang suporter dari Belanda hadir di Stadio San Paolo untuk laga antara SSC Napoli dan Feyenord pada Selasa 26 September. Klub Italia itu dilarah menjual tiket laga itu kepada suporter dari Belanda.”

“Keputusan tersebut sangat disayangkan oleh Feyenoord karena tim asuhan Giovanni van Bronckhorst itu tidak bisa mendapatkan dukungan langsung dari suporter di laga kedua Grup F Liga Champions.”

“Sebagai respons dari keputusan pemerintah Italia tersebut, klub kami memutuskan untuk tidak mengatur perjalanan bagi Feyenoord Business Club. Skuat hanya akan didampingi oleh para ofisial yang tidak berjumlah banyak.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Gelandang Bhayangkara FC Makin Terpacu Pasca Dipanggil Timnas Indonesia

Pemain Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan mendapat panggilan dari timnas Indonesia untuk pertandingan pekan depan. ...