Home > Berita Bola > Eks Chelsea Kritik Cara David Luiz Dalam Mengontrol Emosinya

Eks Chelsea Kritik Cara David Luiz Dalam Mengontrol Emosinya

Uxbridge – Ray Wilkins baru-baru ini berikan kritik soal David Luiz menangani situasi yang berbahaya untuk gawang Chelsea di laga melawan Arsenal pekan lalu. Menurutnya, mentalitas yang tak tepat yang membuat Luiz harus menerima kartu merah pada pertandingan itu.

Eks Chelsea Kritik Cara David Luiz Dalam Mengontrol Emosinya

Sebagaimana diketahui, David Luiz mendapatkan kartu merah langsung pada pertandingan di Stamford Bridge setelah melakukan tekel berbahaya pada Sead Kolasinac. Pertandingan ini sendiri berakhir tanpa gol.

Usai pertandingan, pelatih Antonio Conte menilai bahwa kartu merah itu tak seharusnya diberikan karena sebelum pelanggaran itu terjadi, bek asal Brasil itu telah terlebih dahulu dilanggar.

Baca juga : Glenn Hoddle Heran Defoe Tak Dilirik Tim Papan Atas

Namun menurut pandangan dari Ray Wilkins, David Luiz memperlihatkan bahwa dirinya tak memiliki kontrol emosional yang tepat pada pertandingan ini, dan itu justru merugikan dirinya sendiri dan tim.

“Itu adalah penanganan yang mengerikan. Dia juga ingin menyakiti Kolasinac, atau dia takut. Saya akan memilih yang terakhir,” ujarnya.

“David melihatnya datang menuju dia dan berpikir, ‘wow, orang ini adalah raksasa’. Dan pada dasarnya dia cari masalah sendiri. Bila Luiz melakukannya tak ada yang salah. Ini adalah garis tengah demi kebaikan,” sambungnya.

“Ini adalah pertandingan terbaik, dan saya suka terlibat di dalamnya. Ini bukan hanya pertandingan besar dan anda harus memiliki mentalitas yang tepat, yang penting dalam setiap laga. Ini lebih soal cara anda menata sisi emosional dari laga besar. Dan anda harusnya siap secara emosional,” tandasnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Video : Momen Indah Ronaldo Terima Ballon D'Or Di Menara Eiffel

Video : Momen Dramatis Ronaldo Terima Ballon D’Or Di Menara Eiffel

Paris РMegabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kini telah dinyatakan sebagai pemain terbaik dunia pada tahun ...