Home > Berita Bola > Conte Tak Khawatir Dengan Isu Pemecatan Dirinya

Conte Tak Khawatir Dengan Isu Pemecatan Dirinya

London – Antonio Conte mengatakan bahwa sebagai manajer ia sudah terbiasa menghadapi beberapa momen seperti ini yang banyak spekulasi dan ancaman yang berujung pemecatan.

Conte Tak Khawatir Dengan Isu Pemecatan Dirinya

Antonio Conte

Posisi pria Italia sempat dipertanyakan setahun lalu, usai Chelsea menelan kekalahan 0-3 dari Arsenal di Emirates.

Namun Conte mampu keluar dari periode buruk tersebut dengan baik, membawa klubnya menjadi juara Premier League di akhir musim.

Eks manajer Juventus mengatakan ia kini sudah terbiasa menghadapi spekulasi soal masa depannya dan menyebut hal itu telah menjadi bagian dari pekerjaannya.

Baca juga : Striker Gresik United Tuai Pujian lantaran Bermain Efektif

“Jujur, saya tak khawatir. Karena saya percaya dengan apa yang saya lakukan, dengan metode dan ide saya. Namun sebuah pengalaman bisa saja menjadi positif atau negatif,” tutur Conte.

“Namun hal tersebut takkan mengubah mental saya, metode saya, ide saya soal sepakbola. Saya kira spekulasi seperti itu wajar. Namun setiap manajer harus fokus pada pekerjaannya. Hanya dengan cara itu, anda bisa membuat tim lebih baik dan terus bertahan untuk waktu yang lama.”

“Kami sebagai manajer harus siap menghadapi situasi seperti ini. Kami harus menghadapi tekanan. Ketika saya memulai karir di Arezzo, setelah tujuh laga, sepertinya, mereka memecat saya. Mereka lalu mendatangkan Maurizio Sarri, dan kemudian merekrut saya lagi. Saya kira kala itu masalahnya bukan pelatih, melainkan klub,” tutupnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Andai Gagal Di Piala Dunia 2018, Messi Ajak Pensiun Rame-Rame

Andai Gagal Di Piala Dunia 2018, Messi Ajak Pensiun Rame-Rame

Barcelona – Pemain andalan Barcelona, Lionel Messi membuka peluang untuk dirinya dan seluruh rekan satu ...