Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barca Semakin Gemilang Usai Kalah Dari Real Madrid

Barca Semakin Gemilang Usai Kalah Dari Real Madrid

Barcelona – Gelandang Ivan Rakitic membeberkan rahasia dari aksi gemilang permainan Barcelona di awal musim 2017/18. Menurutnya, rahasia kebangkitan Barca bermula dari hasil kekalahannya saat melawan Real Madrid di Piala Super Spanyol.

Barca Semakin Gemilang Usai Kalah Dari Real Madrid

Seperti yang diketahui, Barca kalah dari Madrid pada Piala Super Spanyol pada bulan Agustus yang lalu. Saat bermain di Camp Nou, Barca kalah dengan skor 1-3 dari Madrid. Sementara, ketika bermain di Bernabeu, Barca juga kalah dengan skor 2-0. Secara agregat mereka kalah 5-1.

Baca juga : Klub Italia Raih Hasil Gemilang di Laga Perdana Liga Europa

Menurut Rakitic, kekalahan ini jadi sebuah bom waktu kebangkitan bagi Barca. Semenjak hasil buruk itu, para pemain Barca bersatu dan bisa tampil dengan permainan lebih baik.

“Kekalahan di Piala Super membantu kami untuk makin bersatu dan memulai La Liga dan Liga Champions dengan baik,” ucap Rakitic seperti dikutip dari Marca.

Sejak kekalahannya dari Madrid, Barca memang tidak lagi merasakan kekalahan. Bahkan, dari empat laga yang sudah dimainkan, belum sekalipun gawang Barca mampu dibobol oleh lawan. Sebanyak 12 gol mampu mereka melesak ke gawang lawan.

Berikut hasil pertandingan Barca pasca kalah dari Madrid:

  • 21/08/17 Barcelona 2 – 0 Real Betis
  • 26/08/17 Alaves 0 – 2 Barcelona
  • 10/09/17 Barcelona 5 – 0 Espanyol
  • 13/09/17 Barcelona 3 – 0 Juventus

“Penting sekali bisa memulai musim dengan baik termasuk mengalahkan tim yang musim lalu menyingkirkan kami [dari Liga Champions, Juventus] dan saya akan sulit bagi tim lain melawan kami,” tandas pemain asal Kroasia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Valverde Akui Alami Kesulitan Ladeni Celta Vigo

Valverde Akui Alami Kesulitan Ladeni Celta Vigo

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui bahwa timnya mengalami kesulitan saat meladeni perlawanan dari ...