Home > Berita Bola > Acungan Jari Tengah Dele Alli Berbuah Ancaman Pencekalan

Acungan Jari Tengah Dele Alli Berbuah Ancaman Pencekalan

Wembley – Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan penting 2-1 saat menjamu Slovakia di Wembley. Sempat tertinggal dahulu karena gol cepat dari Stanislav Lobotka, Inggris mampu membalik kedudukan melalui gol-gol dari Eric Dier dan Marcus Rashford.

Acungan Jari Tengah Dele Alli Berbuah Ancaman Pencekalan

Delle Alli dan Christian Eriksen

Dalam pertandingan itu, ada sebuah insiden yang cukup menarik. Gelandang timnas Inggris, Dele Alli terlibat insiden dengan salah satu bek Slovakia yakni Martin Skrtel. Alli dan Skrtel bertabrakan dan wasit tidak memberikan pelanggaran untuk Inggris.

Setelah insiden itu, Alli nampak mengacungkan jari tengahnya di atas lapangan. Insiden itu sempat tertangkap kamera televisi.

Baca juga : Awas, Myanmar Pernah Tumbangkan Thailand U-18 Dengan Skor 2-1

Dengan adanya insiden tersebut sepertinya Delle Alli bisa mendapatkan hukuman dari FIFA. Jika investigasi FIFA menyimpulkan bahwa jari tengah Alli itu diacungkan kepada wasit, maka Alli bisa dijatuhi hukuman yang cukup berat.

Sebagai contoh, Lionel Messi sempat dijatuhi hukuman larangan bertanding empat kali karena menghina wasit. Namun hukuman Messi itu dicabut karena dianggap tidak ada cukup bukti.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Italia vs Portugal, UEFA Nations League 18 November 2018

Jakarta – Italia akan bertanding melawan Portugal di San Siro dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations ...