Home > Berita Liga Indonesia > Waketum PSSI Tegaskan Tidak Ada Perubahan Format Liga 1

Waketum PSSI Tegaskan Tidak Ada Perubahan Format Liga 1

Jakarta – Kompetisi di sepak bola Indonesia kerap memiliki format yang tidak pasti. Sebab, beberapa kali regulasi berubah. Namun, di musim 2018, PSSI tidak akan mengubah regulasi Liga 1.

Waketum PSSI Tegaskan Tidak Ada Perubahan Format Liga 1

Di musim depan, ada 18 klub yang berlaga. Kompetisi pun tidak di bagi perwilayah. Di akhir kompetisi, ada tiga klub yang harus turun kasta ke Liga 2. ’’Isu soal tidak ada degradasi itu tidak benar dan kami sudah tegaskan itu,’’ kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono pada Sabtu (19/8/2017).

Selain itu, pihaknya menegaskan bahwa regulasi tersebut telah sesuai dengan ketetapan AFC. Untuk kompetisi di bawahnya, ada perubahan format di musim depan. Sebab, musim ini untuk Liga 2 memang musim yang mengantarkan kepada kompetisi yang lebih baik.

Baca juga: Felisianus Junius Rato Bate Disiapkan untuk Redam Striker Semen Padang

Mulai musim depan akan ada empat level kompetisi. Di bawah Liga 1 bakal ada Liga 2, Liga 3, dan Liga 4. ’’Ada juga yang sempat bicara soal Liga 2 A atau Liga 2 B, tidak tepat,’’ kata pria asal Ngawi tersebut.

Selain soal format kompetisi, pria yang disapa Jokdri itu banyak sharing tentang bisnis sepak bola dan informasi-informasi termutakhir soal sepak bola nasional. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Jakarta – Borneo FC bakal menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion ...