Home > Berita Bola > Timnas U-22 Tak Kendurkan Latihan Jelang Hadapi Vietnam Malam Ini

Timnas U-22 Tak Kendurkan Latihan Jelang Hadapi Vietnam Malam Ini

Selangor – Tiada hari tanpa latihan. Kalimat itu layak disematkan kepada pemain timnas U-22 Indonesia selama berjuang pada fase penyisihan sepak bola SEA Games 2017.

 

Timnas Indonesia Terapkan Serang Balik Saat Lawan Thailand

Timnas Indonesia

Timnas U-22 Indonesia akan bersua pemuncak sementara Grup B, timnas U-22 Vietnam, di Stadion MP Selayang, Selasa (22/8/2017). Kick-off pertandingan malam ini akan terlaksana pada 20.45 waktu Malaysia atau 19.45 WIB.

Pelatih Luis Milla tetap memberikan latihan bagi Hansamu Yama Cs pada sesi pagi di lapangan Kelab Aman, Lorong Damai, Kuala Lumpur. Artinya, para pemain timnas U-22 Indonesia ini latihan terakhir sekitar 16 jam sebelum menjalani sepak mula laga.

Latihan timnas U-22 pada sesi pagi ini mulai berlangsung sekitar pukul 09.30 waktu Malaysia atau 08.30 WIB. Dalam sesi latihan ini, dikabarkan Luis Milla tak mengizinkan media melakukan wawancara dengan siapa saja selepas training.

Baca juga : Klopp Bakal Turunkan Skuad Terbaik Saat Hadapi Hoffenheim

Materi latihan pun mematangkan taktik untuk laga malam harinya, sehingga akses fotografer dan kameramen juga tak ada.

Soal ancaman kelelalahan dengan gaya rutinitas seperti ini, dokter tim Syarif Alwi mengatakan, hal itu sudah diperhitungkan.

Menurut Syarif, pelatih kebugaran timnas U-22 Indonesia, Miguel Gandia punya metode yang sangat bagus.

”Gandia selalu membuat simulasi latihan fisik yang disukai pemain, porsi latihan seperti ini juga sudah diperhitungkan secara matang,” tutur Syarif.

Syarif Alwi juga mengakui, awal persiapan skuat Garuda Muda, Gandia mengatakan kagum dengan kemampuan fisik pemain Indonesia.

”Dia (Manuel Gandia) suka dengan semangat dan ketahanan fisik pemain Indonesia. Awal-awal persiapan tim ini, latihan dua kali pagi dan sore, semua menjalani dengan bagus,” tuturnya.

”Kini, kami yang bertugas menjaga pola makan dan istirahat pemain. Tetapi, semua pemain juga sudah tahu cara menjaga makan serta istirahatnya,” ujar Syarif Alwi.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...