Home > Berita Bola > Timnas U-22 Gagal Ke Final, Indra Sjafri Unggah Foto Evan Dimas di Akun Instagram

Timnas U-22 Gagal Ke Final, Indra Sjafri Unggah Foto Evan Dimas di Akun Instagram

Selangor – Kesedihan terasa untuk para pencinta sepakbola Tanah Air. Lantaran, Timnas Indonesia U-22 kalah atas tuan rumah Malaysia di semifinal SEA Games 2017, dengan skor tipis 0-1.

Timnas U-22 Gagal Ke Final, Indra Sjafri Unggah Foto Evan Dimas di Akun Instagram

Timnas U-22 Gagal Ke Final, Indra Sjafri Unggah Foto Evan Dimas di Akun Instagram

Gol Thanabalan Nadarajah terjadi di menit-menit akhir yaitu menit 87, gol tersebut tentunya sangat menyakitkan untuk Skuat Garuda Muda. Dengan kekalahan ini, harapan Indonesia untuk meraih medali emas dan bertemu dengan Thailand yang telah menanti di Final pupus.

Baca juga : Lilipaly Tuangkan Dukungan Untuk Timnas U-22 Yang Gagal Ke Final SEA Games 2017

Kapten Indonesia saat itu, Evan Dimas, mewakili para rekan-rekannya sendiri telah meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas kegagalan mereka untuk meraih medali emas. Hal tersebut diucapkan pasca pertandingan.

“Pastinya saya mewakili teman-teman, memohon maaf atas kegagalan meraih emas. Tapi saya terima kasih juga atas dukungannya selama bermain SEA Games. Kami sudah berusaha mati-matian, tapi hasil tidak berpihak kepada kita,” ucapnya.

Kekalahan ini memang begitu menyakitkan, karena Garuda Muda begitu mendominasi jalannya pertandingan. Namun sayang, banyak peluang emas yang gagal di konfersikan menjadi gol.

Melihat hal ini pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, memberikan sedikit petuah kepada mantan anak asuhnya dulu. Indra menyebutkan bahwa kekalahan yang didapat dari Malaysia dapat menjadi pembelajaran, untuk menjadi lebih baik ke depannya.

“Menyemangati itu bukan basa basi, bukan sekedar ucapan, tapi juga harapan, agar senyum bahagia bisa selalu kita rasakan,” tulisnya pada unggahan yang berisikan foto Evan Dimas serta Ilham Armaiyn, di Instagram pribadinya tersebut.

“Belajarlah setiap hari, dari apapun dan siapapun, belajarlah mengenai kehidupan, bahagialah segera mungkin #bangkitsepakbolaindonesia #semangatmenolakmenyerah,” tambahnya.

Skuat Garuda Muda sendiri dijadwalkan akan berjumpa dengan Myanmar, yang sebelumnya juga mengalami kekalahan tipis 0-1 atas Thailand, untuk memperebutkan posisi ketiga pada Selasa (29/08/17) sore WIB.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...