Home > Berita Bola > Tanggapi Makian Suporter Malaysia, Fans Singapura : “Mereka Kehilangan Moral”

Tanggapi Makian Suporter Malaysia, Fans Singapura : “Mereka Kehilangan Moral”

Malaysia – Pendukung Malaysia di Stadion Shah Alam pada Rabu (16/8/2017) menyanyikan lagu makian yang rasis, saat tim Malaysia kontra Singapura. Kejadian itu membuat fans Singapura mengambil sikap atas hinaan rasis yang dilontarkan, mereka menilai bahwa Fans Malaysia kehilangan moral.

Tanggapi Makian Suporter Malaysia, Fans Singapura : "Mereka Kehilangan Moral"

Tanggapi Makian Suporter Malaysia, Fans Singapura : “Mereka Kehilangan Moral”

Seorang suporter Singapura, Rashidah Begun Shye, lewat facebooknya menyebut pendukung Malaysia kehilangan moral dan membuat roh permainan Harimau Malaya hilang.

Baca juga : Indonesia vs Kamboja, Firman Utina : “Cetak Satu Gol Dulu”

“Kami, Singapura hanya kalah dari mereka, tapi mereka kehilangan moral dan semangat bermain,” tulis Rashidah Rabu (23/8/2017).

JJ Chong, suporter Singapura lainnya pun menuliskan hal yang sama. Dia mengatkan persaingan Malaysia dan Singapura cukup bagus, namun, malah dinodai dengan panggilan yang rasis dan perilaku yang tidak sportif.

“Persaingan dalam olahraga itu baik, tapi dinodai dengan nyanyian rasis dan sikap tidak suportif,” tulisnya.

Dalam laga Malaysia kontra Singapura itu, pendukung Malaysia menyebut Singapura anjing. Nyanyian itu langsung viral dan menyebar secara cepat di media sosial.

Pihak penyelenggara SEA Games 2017, menyesali nyanyian tersebut. Mereka mendesak pendukung Malaysia untuk tidak menghina tim lawan.

Kepolisian Malaysia juga turun tangan terkait beberapa kali kejadian yang meresahkan pendukung tim dari negara lain. Mereka berjanji akan mengawasi langsung pendukung Malaysia selama SEA Games berjalan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...